Jembatan Gantung Rewod Sukabumi Diresmikan, Camat Ciracap: Semoga Tak Ada Lagi Korban

FOTO: Camat Ciracap Kabupaten Sukabumi Drs. Iwan Muhdiawan saat melakukan gunting pita peresmian jembatan gantung Rewod.| Istimewa

LINGKARPENA.ID |Jembatan gantung sepanjang 18 meter dan lebar 1,5 meter diatas Sungai Rewod, Kampung Ciputat, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, diresmikan oleh Camat Ciracap, Senin ( 27/05.)

Akses warga yang selama ini terhambat, terutama dalam aktivitas bertani, termasuk mengangkut hasil pertanian dan harus melalui jalan tersebut menjadi berakhir.

Kini tidak lagi mengalami kesulitan karena akses jembatan gantung yang membentang di atas sungai tersebut telah memberikan kemudahan bagi warga sebagai akses sarana lalulintas keluar masuk kelokasi tersebut.

Warga Ciputat dan pengguna jalur tersebut, sekarang merasa gembira dan usai diresmikan dan difungsikannya jembatan penghubung ke lokasi perkebunan warga yang berada diseberang Sungai Rewod.

Baca juga:  Jembatan Gantung Akses Menuju Objek Wisata Geyser Cisolok Rusak, Dispar Langsung Bereaksi

Peresmian jembatan gantung Rewod semi permanen tersebut sebagai akses  penghubung yang memberi manfaat cukup besar untuk meningkatkan prekonomian warga.

Camat Ciracap Kabupaten Sukabumi Drs. Iwan Muhdiawan dalam sambutannya menyampaikan , jembatan gantung tersebut dibangun melalui anggaran dana desa . Dan katanya, jembatan itu akan menjadi jalan penghubung warga kelokasi perkebunan dan sawah mereka.

“Pembangunan jembatan gantung  telah selesai dikerjakan pemerintah desa Cikangkung bersama warga sebagai akses penghubung desa menuju lokasi perkebunan dan pertanian,” katanya.

Sementara Kepala Desa Cikangkung Saepudin mengungkapkan, rasa  gembira atas rampungnya pembangunan jembatan gantung tersebut. Dan katanya, pembangunan sarana penghubung itu menyentuh langsung dengan kebutuhan warga.

Baca juga:  SMAN 1 Ciracap Sukabumi Gelar Reuni Perak

“Saya atas nama pemerintah desa Cikangkung menyerahkan hasil pembangunan ini, semoga warga bisa merawatnya. Dan jika ada kerusakan segera. Eekoordinasi atau melapor ke pemerintah desa,” jelasnya.

Saepudin pun berharap, Semoga dengan adanya bangunan  jembatan gantung penghubung desa menuju lokasi pertanian ini bisa mendongkrak peningkatan perekonomian warga setempat.

Peresmian jembatan gantung penghubung antara pemukiman masyarakat kelokasi  pertanian ( sawah ) ini dihadiri Camat Ciracap Drs. Iwan Muhdiawan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Cikangkung, Karang Taruna Perangkat Desa serta Tokoh  masyarakat dan warga.

Baca juga:  Rasakan Sensasinya, Flying Fox di Atas Danau dan Jembatan Gantung Fenomenal Situ Gunung Sukabumi

“Alhamdulillah, dengan diresmikannya jembatan penghubung di desa ini, warga  tidak lagi kesulitan mengangkut hasil perkebunan atau pertanian yang selama ini  melalui jalur  sungai,” tutur salah seorang warga

Informasi didapat, dulu , sebelum ada jembatan tersebut warga yang akan melakukan aktivitas bertani di seberang sungai harus berjuang melintasi sungai untuk sampai ke lokasi tujuan.

Sedikitnya tercatat ada empat kali kejadian yang memakan korban jiwa. Dimana keempat warga tersebut hanyut terseret air sungai ketika hendak melintas. Adanya jembatan gantung tersebut diharapkan kejadian tragis tidak terulang lagi.

Pos terkait