Kakak Beradik Menderita Lumpuh Otak di Sagaranten

Muspika dan Stake Holder Kecamatan Sagaranten, saat mengunjungi dua kakak beradik penderita cerebral palsy atau lumpuh otak, di desa Pasanggrahan, Rabu (30/3/2022). | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Dua bocah kakak beradik penderita cerebral palsy terdapat di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Keluarga penderita penyakit penyumbata syaraf tersebut mendapat respon penangan dari Muspika Kecamatan Sagaranten, pada Rabu, (30/03/2022).

Muspika kecamtan Sagaranten yang turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Kecamatan Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, Kapolsek Sagaranten Polres Sukabumi IPTU Aap Saripudin, Bidang Gizi UPTD Puskesmas Sagaranten Gunawan Suryaman, serta Kepala Desa Pasanggrahan Irman Setiadi beserta jajaran.

Baca juga:  Menarik, Bimtek APDESI Menghadirkan Pemateri dari LSM GAPURA

Ridwan Agus Mulyawan membenarkan terdapat dua penderita Cerebral Palsy yang merupakan Kakak beradik dari satu keluarga. Keduanya penderita cerebral palsy ini berdomisili di Kampung Cimangir Rt 01/01 Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten.

“Kunjungan ini merupakan respon dari kepedulian sosial dan kesehatan masyarakat. Tentunya dalam hal penangannya baik secara koordinatif, komunikatif dan tindakan dilakukan secara bersama-sama dengan unsur terkait. Diantaranya pihak kesehatan dari UPTD Puskesmas Sagaranten, Bidang Sosial Kecamatan Sagaranten dan unsur kepolisian Polsek Sagaranten,” terang Ridwan kepada media.

Baca juga:  Kebakaran Habiskan Satu Rumah di Datarnangka Sagaranten

Sementara Kapolsek Sagaranten menambahkan, kunjungan ini atas kerjasama berbagai pihak serta wujud responsif dalam penanganan kesehatan yang tentunya berada di wilayah hukum Polsek Sagaranten. Dalam kunjungan ini pula dirinya beserta jajaran Polsek Sagaranten Polres Sukabumi memberikan bingkisan untuk membantu kebutuhan penderita gizi buruk tersebut.

Pos terkait