Kapolres Sukabumi Resmikan Renovasi Rutilahu Milik Mimin Mintarsih

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat meresmikan renovasi Rutilahu milik Mimin di Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepolisian Resort Sukabumi di bawah komando AKBP Maruly Pardede meresmikan renovasi rumah tidak layak huni Rutilahu milik Mimin Mintarsih, di Kampung Karadenan RT 15/05, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan berlangsung pada Selasa, 08 Agustus 2023 sekitar pukul 13.30 WIB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat dengan memberikan bantuan dan perhatian kepada Ibu Mimin Mintarsih dan keluarganya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cibadak, para PJU Polsek Cibadak dan perwakilan Forkopincam Kecamatan Cibadak.

“Kehadiran mereka menunjukkan kolaborasi yang erat antara kepolisian, pemerintah setempat dan komunitas masyarakat dalam upaya bersama memperbaiki kondisi hunian yang tidak layak. Tujuannya meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan,” jelas Maruly kepada wartawan.

Baca juga:  Polres Sukabumi Musnahkan 10.326 Botol Miras

Dijelaskan Maruly, renovasi rutilahu tersebut merupakan bagian dari program Waskita Peduli Air Bersih, yang fokus memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal dalam kondisi hunian tidak layak.

Doa bersama saat peresmian renovasi rutilahu milik Mimin.| ist

Mimin Mintarsih, pemilik rumah yang mendapatkan renovasi tersebut merasa bahagia dan terharu atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Atas bantuan pak Kapolres Sukabumi dan komunitas masyarakat, rumah saya kini telah berubah menjadi tempat tinggal yang aman, nyaman dan layak huni bagi keluarga kami. Ini adalah berkah besar bagi kami,” ucap Ibu Mimin Mintarsih dengan suara haru.

Baca juga:  Ini Sosok Yang Peroleh Suara Terbanyak Dalam Pilkades Cibodas Palabuhanratu Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede kembali menjelaskan, acara ini juga sebagai wujud nyata dari program pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Melalui renovasi rumah tidak layak huni menjadi tempat tinggal yang lebih baik, diharapkan akan tercipta efek domino bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli dan berpartisipasi dalam membantu sesama yang membutuhkan.

“Kepolisian Resort Sukabumi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memajukan kualitas hidup masyarakat, dan acara peresmian renovasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami. Kami berharap dengan kolaborasi bersama, kita dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar AKBP Maruly Pardede.

Baca juga:  Yayasan Jampang Peduli, Motori Pembangunan Ponpes Addawam Tegalbuleud Sukabumi

Dengan adanya acara peresmian renovasi rumah tidak layak huni ini, diharapkan masyarakat di sekitar wilayah Sukabumi akan semakin menyadari pentingnya saling peduli dan membantu sesama dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup bersama.

‘Semoga program Waskita Peduli Air Bersih ini terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.**

Pos terkait