Kebakaran Hutan di Jampangtengah, Petugas Kerahkan Damkar

Petugas Damkar saat menyemprotkan air untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Bencana kebakaran lahan dan hutqn kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Terkadang bisa jadi unsur kesengajaan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Jampang Tengah, lahan hutan pohon bambu dan pohon kayu Albazia tepatnya di Kampung Ciendog RT 03 RW 12, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/11/2023).

Baca juga:  Pabrik Triplek di Cikembar Kebakaran, Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi mengatakan, sekira pukul 13.00 WIB, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran lahan hutan yang ditanami pohon bambu dan pohon kayu Albazia yang sudah ludes terbakar.

“Iya, setelah kami menerima laporan langsung berkoordinasi dengan Damkar Posko pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi untuk segera datang kelokasi kejadian kebakaran,” tulis Dadi dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Toko Kosmetik di Kabandungan Sukabumi Terbakar

Lanjut dia, setalah petugas damkar tiba di lokasi langsung melakukan tindakan dengan memadamkan api dan dibantu oleh relawan, pemdes bersama warga agar api tidak menjalar.

“Tak selang berapa lama api dapat dipadamkan oleh petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran lahan hutan ini. Sedangkan penyebab dari peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian sektor Jampangtengah,” pungkasnya.

Baca juga:  Pembobol Toko Kosmetik di Cibadak Dibekuk Polisi di Kawasan Cianjur

Pos terkait