Kerusakan Jalan di Kalibunder Sukabumi Viral, Ini Penjelasan Forkopimcam

Forkopimcam Kalibunder saat melakukan peninjauan lokasi jalan Palayangan-Cibodas Desa Cimahpar yang sempat viral.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Video berdurasi 0.57 detik yang mengulas kondisi rusaknya jalan di sebuah desa di Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, beredar di grup Whatshapp di Pajampangan.

Apakah ini di Lampung? Jelas bukan. Kondisi jalan buruk ini jelas di Desa Cimahpar Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi.

Anak anak sekolah dan masyarakat setempat menikmati jalan buruk ini secara menahun. “Musim hujan tiba saatnya nyeker”.

Begitulah narasi pada video yang di unggah Metropostnews tersebut memantik gerak cepat Camat Kalibunder, Pemdes Cimahpar, Kepala UPTD PU, Satpol-PP, Anggota Koramil, Anggota Polsek, untuk terjun ke lokasi, Selasa (7/5/2024).

Baca juga:  Demo Lanjutan UU Omnibus Law di Kota Sukabumi Ricuh

Camat Kalibunder Drs. Encep Iwan Kartawiria kepada lingkarpena menuturkan, ruas jalan yang diupload di video tersebut lokasinya di Desa Cimahpar, tepatnya di ruas jalan Palayangan – Cibodas, Kecamatan Kalibunder.

“Kami dan unsur Forkopimcam serta pemdes Cimahpar intinya menerima setiap masukan warga, termasuk adanya video jalan rusak ini. Jalan yang rusak itu adalah jalan desa, bukan jalan kabupaten. Dan itu adalah video sudah lama,” jelas Encep.

Baca juga:  Prihatin, Akes Menuju Wisata Cipanas Desa Mekarasih Sukabumi Amburadul

Senada dengan Camat Kalibunder, Kepala UPTD PU Rudi AB yang turut hadir di lokasi menuturkan, jalan tersebut adalah jalan desa, bukan jalan kabupaten.

Kondisi ruas jalan di Desa Cimahpar Kalibunder.| ist

Untuk menindaklanjuti masalah tersebut, Kata Camat Kalibunder, pihaknya bersama Pemdes Cimahpar akan mengadakan perbaikan jalan dengan cara swadaya.

“Kami bersama Pemdes Cimahpar dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan jalan tersebut dengan swadaya. Ini penting karena banyak anak anak sekolah juga warga yang menggunakan jalan tersebut, meskipun titik kerusakannya tidak terlalu panjang,” pungkas Encep.

Baca juga:  Presiden Jokowi Resmikan 7 Ruas IJD di Provinsi DIY

Pos terkait