Kisah Penjual Gemol Kue Onde Darlung, Usia Renta Tetap Semangat Demi Hasilkan Uang

Emak Tati saat menjajakan kue Onde demi meraup rupiah dan menyambung hidup.| Aris Wanto

LINGKARPENA.ID | Bernama Emak Tati (68) tahun warga Kota Sukabumi yang tetap semangat demi mendapatkan penghasilan untuk keberlangsungan hidup demi memenuhi kebutuhan.

Diketahui maktati ini bertempat tinggal di Kelurahan Sindangsari Gang Manggah RT01/01, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Saat dirinya ditanya Lingkarpena.id disaat berjualan kawasanJalan palabuhan II Kantor Cabang Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air mengatakan, ia berjualan
baru berjalan lima bulan.

Baca juga:  Hari Pers Nasional, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

“Aktivitas sata ini taklain untuk menambah penghasilan. Ya walau pun suami dapat pensiunan cuman Pegawai Negri Sipil (PNS) jadul, golongannya kecil, beda dengan PNS sekarang,” tuturnya.

Selain itu, Emak Tati menjelaskan, bakal dagangan yang ia jajakan itu dapat ngambil dari orang lain. Jenis kue yang dijualnya diantaranya kue onde, dadargulung, bolukukus dan pisang coklat. Sejumlah jenis makanan itu sekali ngambil dua ratus biji.

Baca juga:  BPJPH Kemenag Kota Sukabumi; 1 Juta Sertifikat Halal Gratis, Buruan Urus!

“Ya Alhamdulillah, selama jualan jika kau -kue ini habis rata-rata mendapatkan penghasilan seratus ribu rupiah. Ya selama lima bulan ini masih lancar,” ungkapnya.

Emak berpesan, untuk para generasi muda jangan ada gengsi tetap semangat dan pekerjaan terima apa adanya, bekerja dengan ikhlas demi mencapai kesuksesan.

“Sayangi orang tuamu, jangan sia-siakan perjuangan mereka. Itu semua demi anak-anaknya, ya jika tidak ingin menyesal kelak,” pesannya.

Baca juga:  Kalapas Berikan Penghargaan Kepada 3 Pegawai Teladan di Lapas Kelas IIB Sukabumi

Pos terkait