Terduga Pelaku Maling Sepeda Gunung di Maafkan Pelapor dan Polisi Akan Berikan Pekerjaan

LINGKARPENA.ID – Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi, memimpin secara langsung proses mediasi yang dilakukan antara korban tindakan pencurian dengan terduga pelaku, Kamis (14/04/2022).

“Pada hari ini, berdasarkan persetujuan dari saudara Agus Mislahudin selaku pelapor sekaligus pemilik sepeda gunung, yang sebelumnya sempat dicuri oleh terduga pelaku bernama Irwan, bersama-sama melakukan penyelesaian masalah dengan cara kekeluargaan,” kata Dedi kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Unik, Ini Cara Anggota Polsek Lembursitu Bangunkan Sahur

Lanjut dia, dari hasil keterangan saksi-saksi serta terduga pelaku, maka selaku penegak hukum, petugas Polsek Lembusitu Polres Sukabumi Kota berinisiatif untuk melakukan restorative justice terhadap laporan dugaan tindak pidana ringan (tipiring) tersebut.

“Jadi setelah digali keterangan dari pelapor, saksi-saksi, kemudian terduga pelaku, maka kami mengusulkan untuk diadakan penyelesaian masalah ini secara kekeluargaan. Mengingat sebab akibat dari terduga pelaku melakukan pencurian sepeda gunung tersebut, atas dasar himpitan ekonomi dan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” jelasnya.

Baca juga:  Berpenghasilan Rendah, Pria Asal Cikembar Nekat Embat Sepeda Gunung Dekat Mesjid di Lembursitu Kota Sukabumi

Lebih jauh Dedi menjelaskan bahwa pihaknya mengklaim tidak ada sedikitpun untuk melakukan intervensi terhadap korban ataupun pelapor namun hanya memberikan gagasan yang selanjutnya keputusan diserahkan kepada pelapor.

Pos terkait