Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu Tunaikan Program Akta-ku

Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar bersama Bidan Akta-ku serta jajaran stakeholder saat memberikan dokumen kependudukan melalui program Bidan Akta-ku kepada salah satu warga di Kampung Majelis, Kelurahan-Kecamatan Palabuhanratu, Kamis 14 April 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu gencar melakukan grebek stunting (Genting) yang dipimpin langsung oleh Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar, Kamis 14 April 2022.

Kali ini tidak cuma program genting, Muspika Kecamatan Palabuhanratu bersama-sama Puskesmas, petugas KBPP Kelurahan dan Kader Posyandu menunaikan program Akta-ku.

Salah satu keluarga dari pasangan suami istri Robi dan Lina warga Kampung Majelis Rt 01/19 Kelurahan Palabuhanratu mendapat kunjungan Muspika Palabuhanratu. Diketahui keluarga tersebut, memiliki bayi yang baru berusia 27 hari dengan beban berat kurang.

Baca juga:  Polisi Gencar Bubarkan Kerumunan Antisipasi Maraknya Radikalisme Kelompok Bermotor

“Kunjungan kami hari ini guna memberikan Akta Kelahiran untuk anak-anak dari pasangan Robi dan Lina melalui program Akta-ku jenis dokumen KIA dan perbaikan KK Kartu Keluarga melalui program Bidan Akta-ku,” jelas AliIskandar kepada media.

Menurut Camat, keluarga dari pasangan Robi dan Lina ini baru memiliki dua anak yaitu Nayla Alifah Putri dan Muhammad Rojab. Selain memberikan dokumen kelengkapan keluarga yang bersangkutan sekaligus pemantauan melalui kegiatan (genting) grebek stunting.

Baca juga:  Laka Laut: Berniat Menolong Malah Hanyut, Dias Belum Ditemukan

“Ya ini sebuah pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu terhadap warga. Saya juga ucapkan terima kasih untuk stakeholder Puskesmas Palabuhanratu, Kader Posyandu sudah bekerja maksimal membantu warga yang harus dibantu ini,” terangnya.

Pos terkait