Anggota Koramil 2210 Pabuaran saat karya bakti bersama warga masyarakat. [Foto: Ist]

Koramil 2210 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Siagakan Personil Guna Antisipasi Bencana

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

LINGKARPENA.ID – Danramil 2210 Pabuaran Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, siagakan personil guna mengantisipasi adanya bencana banjir dan longsor di wilayah teritorial khususnya pada musim penghujan. Kegiatan dilakukan pada Sabtu (13/11/2021) di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi.

Kapten Inf. Hermanto menegaskan, saat dihubungi melalui telepon selularnya, anggota Koramil menyikapi cuaca saat saat ini dimana sudah memasuki musim penghujan. Jika tidak bertindak dapat mengkibatkan bencana banjir serta longsor.

Oleh karena itu Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi memerintahkan kepada jajarannyà untuk selalu waspada terhadap musibah banjir dan longsor yang dapat terjadi setiap saat.

Baca juga:  Polisi Selidiki Voice Note Heboh Waliyullah di Sukabumi, Kapolres: Belum Ada yang Ditetapkan Tersangka

“Saat ini sudah memasuki musim hujan dimana-mana terdapat bencana banjir dan longsor. Karena itu Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi keluarkan perintahkan kepada jajarannyà untuk selalu waspada dan siaga,” tegas Kapten Inf Hermanto kepada lingkarpena.id, Minggu (14/11).

Menurut Danramil Pabuaran itu, anggota diharapkan peka terhadap perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing. Dengan begitu, Koramil 2210 Pabuaran di bawah naungan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, langsung siaga terhadap musibah yang mungkin setiap saat bisa terjadi.

Baca juga:  GAPURA RI: Tuding Realisasi APBD Kabupaten Sukabumi 2020 Sarat Penyimpangan

“Perintah Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi instruksikan terhadap seluruh Danramil agar sigap memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing,” jelasnya

Maka dari itu, dirinya selaku Danramil 2210 Pabuaran mengintruksikan kepada anggota Babinsa agar selalu siaga terhadap perkembangan situasi saat ini. Selain itu diperintahkan untuk selalu cek setiap perkembangan situasi yang mungkin akan terjadi.

“Saya intruksikan juga kepada jajaran Babinsa agar selalu siaga terhadap perkembangan situasi yang bakal maupun sudah terjadi” tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 2210 Pabuaran Serda Hendra Ginting mengungkapkan, pihak Babinsa senantiasa membantu pemerintahan desa dengan melaksanakan Karya bhakti. Contoh, melakukan pembersihan saluran air yang ada di wilayah Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran. Hal ini dilaksanakan sebagai antisipasi luapan air yang dapat terjadi akibat tersumbatnya jalur sungai dan drainase.

Baca juga:  Kendaraan Pengangkut Fresh Beton Dituding Merusakkan Ruas Jalan Jubleg-Neglasari

“Saya dengan pemerintahan desa diantaranya sudah melaksanakan Karya bhakti pembersihan saluran air yang ada di wilayah Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran. Kegiatan itu dengan warga masyarakat tentunya,” sambung Serda Ginting.

 

Reporter: Aris Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan