Muspika Ciracap Sukabumi antisipasi pananggulangan bencana alam dan laka laut di Pantai Ujunggenteng / Lingkarpena /

Mendekati Tahun Baru, Kapolsek dan Muspika Ciracap Sukabumi Antisipasi Laka Laut

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Dalam upaya siap siaga penanggulangan bencana, Kapolsek Ciracap AKP Imam Prayitno melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak disekitar Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (13/11/2021).

Koordinasi yang membahas antisipasi bencana alam dan laka laut wisatawan tersebut melibatkan Pemerintah Kecamatan, Koramil, BPBD, serta perwakilan nelayan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  3 Rumah di Parungseah Terkena Bencana Angin Kencang

Dalam rilis yang diterima Lingkarpena.id, AKP Imam Prayitno mengatakan, kelancaran dalam koordinasi sangat diperlukan dalam upaya antisipasi penanganan bencana yang dapat terjadi kapan saja.

“Kita rapat disini untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi serta komunikasi dalam menghadapi bencana alam serta laka laut,” katanya dalam rilis yang diterima Lingkarpena.id pada Minggu (14/11/2021).

Baca juga:  Cerita Nelayan Sukabumi Bertahan Hidup Terombang-ambing di Perairan Cianjur

Imam menyebut hasil dari koordinasi itu menghasilkan kesepakatan di jajaran Muspika Ciracap untuk selalu bersinergi dalam penanganan bencana alam dan kecelakaan laut di wilayah Kecamatan Ciracap.

“Kita sama-sama siapkan sarana dan prasarananya untuk penanganan bencana dan laka dilaut, terutama kesiapan mejelang perayaan tahun baru yang biasanya akan terjadi lonjakan wisatawan,” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan