KPA Kabupaten Sukabumi Sosialisasi Pencegahan AIDS di Desa Ciheulangtonggoh

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sukabumi saat menggelar sosialisasi bahaya HIV AIDS di Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kamis (25/8/22).| Foto: Rudi Tanjung

LINGKARPENA.ID | Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi, menggelar sosialisasi pencegahan HIV dan mengajak semua unsur lapisan masyarakat untuk berperan aktif cegah penularan HIV AIDS.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang diikuti oleh tokoh masyarakat, kader Posyandu dan tamu undangan lainnya.

Dian Hendayana Saputra, selaku pengelola program KPA Kabupaten Sukabumi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kemasyarakatan guna membentuk masyarakat peduli HIV.

Baca juga:  Putus Sekolah Akibat Pandemi, Kini Kedua Anak Sopir Angkot itu Keliling Berjualan Gorengan

Sesuai dengan instruksi dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, bagi masyarakat yang berusia 15 sampai 25 tahun sangat penting untuk ikut edukasi ini, apalagi bagi kaum ibu-ibu usia muda.

“Sosialisasi ini sangat penting, agar penyebaran HIV di Kabupaten Sukabumi bisa dicegah sedini mungkin. Makanya semua lapisan masyarakat harus wajib ikut serta berperan aktif dalam menjaga kesehatan keluarga mereka, terutama terhadap HIV ini,” ungkap Dian, Kamis (25/8/22) di lokasi.

Pos terkait