Longsor 15 Meter di Gegerbitung Ancam Masjid dan Rumah Warga

Kondisi di lokasi pasca terjadi longsor sebuah Masjid Jami turut terancam longsor di Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung, Sabtu (12/11/22).| Foto: p2bk

LINGKARPENA.ID | Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 12 November 2022 dan mengancam rumah milik Ade Kusnadi yang dihuni 3 jiwa.

Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Gegerbitung, Ofiek menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, bencana terjadi sekitar pukul 13:30 WIB. Saat itu di kawasan Kecamatan Gegerbitung diguyur hujan sejak malam.

Baca juga:  Hujan Deras Mengakibatkan Tanggul Penahan Tanah Jebol, di Perum Gardenia Subangjaya

Bencana longsor terjadi tepatnya di Kampung Cisayang RT 19/05 Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung. Akibatnya rumah milik Ade Kusnadi dan jalan linhkungan disekitar lokasi bencana terancam.

“Tebing yang terjadi longsor itu di belakang rumah milik Pak Ade. Rumah pada bagian belakang sudah terseret material longsoran,” jelas Ofiek dalam keterangannya yang diterima awak media melalui Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/11/22).

Pos terkait