Maksud Bakar Sarang Tawon Rumah Terbakar Habis

Berawal membakar sarang tawon, satu rumah di Kabandungan ludes dilalap sijago merah, Minggu (20/3/2022). | Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID – Kebakaran hebat terjadi pada Minggu 20 Maret 2022 di Kecamatan Kabandungan. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 17:00 Wib sore.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK Kabandungan, kebakaran tersebut tepatnya di Kampung Cilodor Rt 01/07 Desa, Cipeteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Kejadian ini bermula saat sang Cucu dari pemilik rumah tersebut membakar sarang Tawon yang ada di rumah Neneknya tersebut. Rumah yang dihuni 11 jiwa itu kemudian terbakar hebat.

Baca juga:  BRIPKA Eni Kusrini Polwan terbaik Polres Sukabumi.

“Api dari sisa pembakaran sarang tawon merembet pada bagian rumah kemudian terjadi kebakaran,” terang p2bk seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada media.

Akibat ketidak hati-hatian api meluluh lantakkan rumah panggung yang berukuran 9 kali 14 meter itu. Rumah tersebut terdapat 3 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 11 orang.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tadi. Kerugian materi masih dalam kajian Tim dan pemerintah setempat melalui pemdes,” terangnya.

Baca juga:  Peringati Hari Bakti PU ke 76, Bupati Sukabumi Serahkan Sertifikat Tanah

Muspika Kabandungan dengan beberapa tim dan relawan membantu evakuasi secara bergotong-royong bersama warga setempat. Petugas juga menghimbau agar warga selalu waspada dalam bentuk bencana apapun.

Pos terkait