Mancing Babarengan Sadulur di Hari Bakti PU, Bupati “Momentum Kebersamaan Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat”

Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas PU Asep Japar saat mencoba turut mancing bersama di lokasi Situ Cijeruk Sukaraja.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ngumpul ngariung bersama masyarakat di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Sabtu, 18 November 2023. Hal itu dilaksanakan dalam rangka mancing babarengan sadulur urang lembur yang digagas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan pantauan, ratusan orang tumplek di Situ Cijeruk. Bahkan, hampir setiap sudut area Situ Cijeruk dipadati para pemancing dari berbagai wilayah. Apalagi, ada sekitar 1000kg ikan yang ditebar untuk dipancing masyarakat. Bahkan, dalam kesempatan itu H. Marwan pun ikut memancing

Selain itu, terdapat santunan hingga pembagian KTP elektronik kepada masyarakat yang telah berusia 17 tahun. Tak hanya itu saja, ada pula penebaran benih ikan ke Situ Cijeruk yang bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Pemuda Pancasila Ranting Datarnangka Sagaranten, Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran

H. Marwam Hamami mengatakan, kegiatan ini merupakan momen syukuran sekaligus silaturahmi bersama masyarakat. Apalagi, memancing merupakan kegiatan yang disukai masyarakat serta mudah dilakukan.

“Ini merupakan rangkaian hari bakti PU. Di mana, salah satu kegiatannya mengajak masyarakat untuk mancing bersama-sama,” ujarnya.

Menurut H. Marwan, kegiatan ini sekaligus momen untuk berbagi informasi terkait perkembangan di Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi infrastruktur yang tupoksi dari Dinas PU.

Baca juga:  Polisi Ciduk Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Sukabumi

“Masyarakat ke (Situ Cijeruk) sini, bukan sekadar mancing saja. Namun, bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Maka dari itu, kegiatan ini tidak dilaksanakan di satu titik. Melainkan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi.

“Mancing ini tidak di satu titik. Sebelumnya di Situ Habibie di Selatan, sekarang di sini, nanti rencananya ada di utara juga,” ungkapnya.

Oleh karena itu, H. Marwan berharap jalinan komunikasi dan interaksi bersama masyarakat bisa semakin mudah. Terutama di ruang-ruang yang non formal seperti saat ini.

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan HPN Lancar, Sekda Kota Sukabumi: Ini Ajang Silaturahmi

“Semoga komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat lewat kegiatan ini bisa semakin luwes,” harapnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan, memancing bersama ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Hari Bakti PU ke 78. Sebab, banyak kegiatan lain yang dilakukan

“Selain mancing bersama ,kita ada bakti sosial, bedah rumah, termasuk nanti akan ada jalan santai juga,” pungkasnya.**

Pos terkait