Kapolres Sukabumi Tegaskan, Tangkap Siapa Saja yang Mengganggu Kelancaran Pemilu 2024

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat menyampaikan Pidato tegasnya di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede  menegaskan akan menagkap siapa saja yang akan mengganggu kelancara Pemilu 2024. Lapangan Cangehgar Palabuhanratu Sukabumi menjadi saksi pelaksanaan apel dan Patroli bersama 3 Pilar, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, dan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letnan Kolonel Anjar Ari Wibowo, S.Sos., M.Si.

Dalam amanatnya, Kapolres Sukabumi menekankan pentingnya kerjasama antar instansi terkait dalam menjaga pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024.

Baca juga:  Api Lumat Rumah Warga Nagrak Sukabumi
Kegiatan upacara apel persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu.| ist

“Pengamanan tahapan Pemilu membutuhkan perjuangan, kerja keras dan kerjasama baik antar instansi terkait. Kesehatan dan sinergitas kita menjadi kunci keberhasilan dalam tahapan pemilu,” tegas AKBP Maruly Pardede di Lapangan Cangehgar Kabupaten Sukabumi (17/11/23) Jumat kemarin.

Sementara itu, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letnan Kolonel Anjar Ari Wibowo, menambahkan, “Ops Mantap Brata 2023 akan melibatkan 614 personel dari berbagai satuan, termasuk Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakum, Humas, dan Bantuan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kelancaran pengamanan tahapan Pemilu,” tambah Dandim 0622 di Lapangan Cangehgar Kabupaten Sukabumi ini.

Baca juga:  Bawa Obat Terlarang, Dua Remaja Diciduk Polisi di Sukabumi

Dalam penekanannya, keduanya menegaskan pentingnya operasi KRYD 3 Pilar selama Ops Mantap Brata berlangsung di Kabupaten Sukabumi menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Deteksi yang akurat dan pengamanan secara humanis akan menjadi fokus kami. Kami juga mengajak TNI, Polri, instansi terkait, dan masyarakat untuk bersinergi demi terciptanya kerjasama dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2023,” lanjut AKBP Maruly Pardede lagi.

Baca juga:  Bangunan PAUD di Bantargadung Tergerus Longsor

Terkait dengan pendistribusian logistik dan kampanye yang akan segera dilaksanakan, keduanya mengingatkan agar tidak meremehkan setiap tahapan pemilu.

“Jangan melakukan underestimate pada pengamanan tahapan pemilu. Lakukan pelaporan pada kesempatan pertama dan tingkatkan buddy system untuk memaksimalkan pengamanan pemilu,” tutup Letnan Kolonel Anjar Ari Wibowo.

Dengan semangat tersebut, Apel dan Patroli Bersama 3 Pilar, TNI, Polri, dan Pemda Kabupaten Sukabumi diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu 2023.

Pos terkait