Operasi Ketupat Lodaya, Bupati Minta Pengamanan dengan Profesional dan Humanis

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, saat Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di halaman Mapolres Sukabumi. Jumat (22/4/22).|Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Pimpinan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di halaman Mapolres Sukabumi, Jumat (22/4/22).

Bupati menyampaikan, operasi Ketupat lodaya yang melibatkan TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022 mendatang.

“Jadi ada beberapa tempat yang menjadi fokus pengamanan. Itu meliputi tempat beribadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara,” jelasnya.

Baca juga:  Polisi Gelar Pengamanan Shalat Tarawih

Berbagai permasalahan menjelang, saat dan pasca lebaran Idul Fitri 2022, sambung Bupati, harus diantisipasi oleh seluruh stakholder terkait dengan bersama-sama bersinergi agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyu dan puncaknya pada saat perayaan idul fitri masyarakat yang menjalankan mudik berjalan dengan lancar dan aman.

“Dalam kebijakan pemerintah tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan masa pandemi sesuai level asesmen diwilayahnya masing-masing,” terangnya.

Baca juga:  IMM Sukabumi Gelar Aksi Damai di DPRT, Polres Sukabumi Kota Lakukan Pengamanan

Lanjut Bupati, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menerapkan prokes agar covid-19 tidak meningkat. Strategi penguatan ini untuk mengendalikan penyebaran covid menjelang pada saat dan sesudah idul fitri ini harus dapat dilaksanakan dengan baik.

Pos terkait