Pemdes Balekambang Bangun Rombel SLB Anak Berkebutuhan Khusus

Siswa SLB anak berkebutuhan khusus Desa Balekambang Kecamatan Nagrak.| Rudi Tanjung

OLINGKARPENA.ID | Guna menunjang pendidikan anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) Kades Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Yudi Setiadi bangunkan satu lokal ruang Sekolah Luar Biasa atau SLB di tanah milik desa.

Pembangunan satu ruang sekolah SLB bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya bagi para penyandang Disabilitas yang ada di wilayah Kecamatan Nagrak. Dengan tujuan agar anak berkebutuhan khusus ini bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca juga:  Kapolda Jabar: Tinjau Vaksinasi di Terminal Benda Cicucug Sukabumi

Menurut Yudi mengatakan, pembangunan SLB ini didanai oleh dana swadaya berkat kerjasama dengan pihak Pilial Yayasan PGRI Ciambar yang mempunyai siswa berkebutuhan khusus sebanyak 35 siswa.

“Sebelumnya, pihak penyelenggara pendidikan anak berkebutuhan khusus di bawah Pilial Yayasan PGRI Ciambar ini melakukan proses pembelajaran numpang di salah satu bangunan sekolah yang tidak terpakai. Namun ketika sekolah tersebut mau dipakai kembali oleh pemiliknya, pihak Pilial Yayasan PGRI Ciambar merasa kebingungan untuk mendapatkan sarana prasarana untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, padahal mereka mempunyai siswa yang butuh akan pendidikan,” ungkapnya kepada Lingkarpena.id Rabu, (07/09/2022).

Pos terkait