Pemkot Sukabumi Gelar Sosialisasi Program Pemeriksaan HIV AIDS bagi Catin dan Jenazah ODHIV

Asisten Daerah (Asda)Bidang Administrasi Umum Setda Kota Sukabumi, Iskandar saat menggelar rapat koordinasi penguatan jejaring dengan tokoh agama soal program P2HIV di Kota Sukabumi, Selasa (25/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Guna mencegah terjadinya penyebaran dan menurunkan angka jumlah kasus baru Human Immunodeficiency Virus atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS).

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Komisi Penanggulangan Aids (KPA) melakukan Sosialisasi Program Pemeriksaan HIV. Sosialisasi bagi Calon Pemhantin (Catin) dan Pemulasaran Jenazah ODHIV digelar di ruang pertemuan Dinas Kesehatan, Kota Sukabumi, Selasa (25/10/22) kemarin.

Baca juga:  Banjir Rendam Rumah Warga di Kota Sukabumi

Menurut Asisten Daerah (Asda)Bidang Administrasi Umum Setda Kota Sukabumi, Iskandar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melakukan pencegahan dini pada pasangan yang akan menikah dengan memberikan Informasi HIV/AIDS yang bernar dan lengkap pada pasangan. Kemudian memberikan pilihan untuk melakukan tes HIV lebih dini pada pasangan calon pengantin.

Pos terkait