Peringati Hari Air Sedunia 2022 Komunitas Brutalla dan Himapilihan Ajak Bupati Lestarikan Alam

Peringati Hari Air Sedunia Komunitas Brutalla dan Himapilihan Jampangkulon siap lestarikan alam dengan menggandeng Pemerintah Daerah tanam ribuan bibit kopi di hutan Puncak Buluh.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Hari air sedunia yang sudah ditetapkan pada setiap tanggal 22 Maret itu, turut diperingati oleh kedua Komunitas pegiat sosial dan lingkungan hidup Brutalla dan Himapilihan Kabupaten Sukabumi.

Kedua komunitas pegiat lingkungan hidup dengan mengandeng pemerintah daerah, perumda agro sukabumi dan perhutani menanam ribuan bibit kopi dikawasan hutan Puncak Buluh, di Kecamatan Jampangkulon, Senin (21/3/2022) kemarin.

Baca juga:  Lurah Jampangkulon Gebrak Masker di Pasar Darurat

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kecintaan terhadap lestarikan alam dan hutan dalam rangka memperingati hari air seduania yang setiap tanggal 22 Maret diperingati ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan untuk alam lestari. Dengan begitu agar alam terjaga dan masyarakat sejahtera,” ujar Ketua Komunitas Brutalla Indonesia Jimmi Ilham Affandi, kepada lingkar pena Selasa, 22/3/2022.

Baca juga:  Jembatan Cikamunding Rusak, Ini yang Dilakukan Pemdes Kadaleman

Lanjut Jimmi, air tanah dan hutan dapat menopang ekosistem, mempertahankan aliran dasar sungai serta bisa mencegah penurunan tanah dan intrusi air laut.

Air tanah merupakan bagian penting dari proses adaptasi perubahan iklim dan seringkali menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap air bersih.

Pos terkait