Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi Peduli Korban Tanah Longsor Cibadak

Ketua Candra Kirana Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi didampingi Persit Ranting 12 Koramil 0607-11 Cibadak, saat mengajak anak-anak bermain di Posko Pengungsian korban bencana tanah longsor di Cibadak Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARENA.ID | Persatuan Istri Tentara atau (Persit) Kodim 0607 Kota Sukabumi, menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap para korban bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir, RT 01/11 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Penyerahan bantuan bencana longsor secara simbolis diberikan langsung oleh Ibu Dema Yudhi Hariyanto Ketua Persit Candra Kirana Cabang XVII Dim 0607 Kota Sukabumi pada Senin kemarin, (29/1/24).

Dalam kesempatan itu Ketua Persit Candra Kirana Cabang XVII dim 0607 turut didampingi Pasipers, Kapten Inf Ahmad Amin, juga Kapten Inf Azman, Danramil 0607-11 Cibadak beserta Ibu Persit Ranting 12 Koramil 0607-11 Cibadak Sukabumi.

Baca juga:  Perampokan Jalanan Berhasil Digagalkan Sopir Angkot di Sukabumi

Selain memberikan sejumlah bantuan Persit Candra Kirana Cabang XVII Dim 0607 Kota Sukabumi juga mengunjungi korban terdampak dan trauma healing kepada Anak-anak korban bencana longsor di Posko pengungsian.

“Ya, kami mengajak mereka bersukacita, ngobrol santai anak-anak dengan memberikan mainan dan hadiah serta hiburan. Iya agar anak-anak tidak trauma,” ujar Dema Yudhi Hariyanto, kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Baca juga:  Wapup Hadiri Gerakan "Kancing" di Cibadak Sukabumi

Lanjut Ketua Ketua Persit KCK Cabang XVII juga menambahkan, bencana longsor yang terjadi tentunya menyisakan duka bagi saudara kita yang mengalami bencana tersebut.

Dengan begitu, tentunya sangat dibutuhkan bantuan moril maupun materil bagi para korban bencana itu. Dengan begitu yang paling prioritas juga bagaimana mengembalikan mental para anak-anak agar tidak terjadi trauma healing yang berkepanjangan atas dampak dari bencana ini.

Baca juga:  Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Anggota Koramil Cibadak Bertindak

“Ya, tadi kami salurkan bantuan dan ini bentuk kepedulian Anggota Persit Candra Kirana Cabang XVII Dim 0607/Kota Sukabumi kepada Korban bencana longsor dengan berbentuk sembako dan mainan khusus buat anak-anak. Semoga ini bisa bermanfaat,” pungkasnya.**

Pos terkait