Perwapas Palabuhanratu Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Penutur Cerita

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat hadir dalam kegiatan pelatihan pemandu wisata penutur cerita yang digelar di Aula Setda Palabuhanratu, Rabu (9/11/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri secara langsung membuka Pelatihan Relawan Pemandu Wisata Penutur Cerita (storytelling) Risalah Sejarah dan Silsilah Palabuhanratu.Kegiatan diselenggarakan di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu, Rabu (9/11/22).

Wabup mengaku bangga atas terselenggaranya pelatihan storytelling yang diinisiasi Kecamatan Palabuhanratu tersebut. Melalui pelatihan ini para relawan akan memahami metode pengembangan eduwisata dikawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

Baca juga:  Akhirya Serikat Buruh Diterima di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Ini Penjelasan Wabup Iyos

“Menurut saya, ini adalah ide yang sangat luar biasa. Jarang sekali ide seperti ini muncul membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata yang sesuai dengan visi dan misi Kab. Sukabumi,” kata Wabup.

Iyos menambahkan, upaya untuk mengembangkan daerah potensi wisata ini tidak cukup hanya beberapa unsur saja, namun harus berkolaborasi dari semua lini. Oleh karenanya kehadiran Relawan Sadar Wisata (Resata) ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan perkembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait