Pisah Sambut Camat Kalibunder Sukabumi

Presesi keharuan pisah sambut Camat Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/3/24).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi menggelar acara pisah sambut Camat Deni Yudono, SKM,M.M.,Kp,. kepada Camat Encep Iwan Kartawiria, S.Ip, M.Si, pada Sabtu ( 9/3/2024 ).

Acara pisah sambut digelar di Aula Kantor Kecamatan Kalibunder. Hadir di dalam acara tersebut unsur Forkopimcam, dinas Instansi, para kepala desa, Para Ketua OKP, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, Encep Iwan Kartawiria, S.Ip,M.Si sebelumnya menjabat sebagai Sekmat Kecamatan Cikidang. Sementara Deni Yudono, Skm, MM dialihtugaskan menjadi Camat Palabuanratu menggantikan Dr. Drs. H. Ali Iskandar, MH yang didapuk menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Baca juga:  Pemdes Cilengsing Manfaatkan Banprov Jabar Percantik Aula

Dalam sambutannya Deni Yudono menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kalibunder yang selama 2,6 tahun telah dipimpinannya.

Lanjut Deni, semoga pengantinya kelak bisa membawa Kecamatan Kalibunder jauh lebih baik dari sebelumnya. Diakui Deni, selama 2,6 tahun ia belum banyak berbuat lebih untuk daerahnya.

“Saya yakin pak camat yang baru mampu memimpin kecamatan Kalibunder karena beliau tahu persis kondisinya, beliau pernah lama di Kalibunder sebagai Sekretaris kecamatan sebelum dipindah ke Kecamatan Cikidang ,” ujar Deni, Camat Kalibunder yang pencetus jargon Kalibunder Hiber, Hidup Berprestasi, Bermanfaat dan Bermartabat ini.

Baca juga:  Desa Wisata Hanjeli Sukabumi, Raih Juara 3 Kategori Rintisan ADWI 2022

Sementara Encep Iwan Kartawiria, berjanji akan meneruskan program camat sebelumnya. Menurut Encep, untuk membangun Kecamatan Kalibunder dirinya akan selalu bersinergi dengan berbagai unsur Forkopimcam juga elemen lainnya, termasuk warga masyarakat.

“Insya Allah saya akan jalankan program Pa Deni, beliau berhasil membawa Kecamatan Kalibunder jauh lebih maju meskipun waktu beliau sangat singkat,” ucap Encep.

Baca juga:  Inilah Daptar Pejabat yang Dirotasi dan Mutasi di Pemda Kab Sukabumi

Disela lain Sekretaris Kecamatan Kalibunder, Taufik Nurhadi, menyampaikan, kembalinya Encep Iwan Kartawiria ke Kecamatan Kalibunder ibarat anak yang hilang.

“Kembalinya Pa Encep ke Kalibunder ibarat kembalinya anak yang hilang, sebab beliau pernah lama sebagai Sekmat di sini (Kalibunder-red).

Suasana acara pisah sambut menjadi terharu ketika Ny. Nia Marlina Yudono selaku penggerak PKK Kecamatan Kalibunder nampak terisak berderai air mata ketika didaulat untuk memberikan sambutannya.

“Kalibunder itu jauh Dimata tapi dekat dihati,” singkat Nia Marlina.

Pos terkait