PLH Sekda: Perlu Sinergitas untuk Meningkatkan Pelayanan Fasilitas Kesehatan

FOTO: Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah saat diskusi dengan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Wilayah Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pelaksana harian Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah membuka diskusi dengan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Tujuan dari kemitraan adalah untuk menyinergikan semua unsur terkait untuk memberikan peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan. Baik itu dari tingkat Puskesmas, RSUD hingga RS Swasta.

Hal tersebut di sampaikan Toha Wildan Saat membuka Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Wilayah Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, Bertempat di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Jumat (14/6).

Baca juga:  Vaksinasi untuk Usia 6-12 Dimulai, Polres Sukabumi Serentak Lakukan Imunisasi Merdeka Anak

Acara tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di fasilitas kesehatan melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Menurut Plh Sekdamelalui transformasi ini BPJS Kesehatan dapat mewujudkan pelayanan yang mudah diakses, cepat, dan setara untuk setiap peserta Jaminan Kesehatan Nasional.

“Untuk mencapai tujuan ini, pemerintah Kabupaten Sukabumi siap selalu mendukung program JKN dan memastikan penduduk Sukabumi memiliki jaminan kesehatan serta tidak memiliki kendala saat membutuhkan layanan kesehatan,” ucap Plh Sekda ini.

Baca juga:  Bupati Marwan Kukuhkan LPTQ Kabupaten Sukabumi, Ini Harapannya

Dalam kesempatan itu, Plh.Sekda juga mengharapkan kepada seluruh pihak agar dapat mengoptimalkan program jaminan kesehatan nasional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, terutama dalam mendukung kualitas pelayanan kesehatan program JKN.

Hadir pada acara itu: Direksi BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Dirut RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu, Bappelitbangda, Dinas Sosial Serta Undangan lainnya.

Baca juga:  Akselerasi Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota Kembali Dimulai, Catat Waktunya

Pos terkait