Polsek Gunungguruh Monitoring Penyaluran BPNT, Kades: Cikujang Amanan dan Tertib

Petugas Polsek Gunungguruh saat melakukan monitoring penyaluran BPNT disambut baik oleh Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani, Rabu (14/9/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Polsek Gunungguruh Monitoring penyaluran Bantuan Tunai Non Pangan di Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/09/2022).

Saat monitoring, Kanit Reskrim Polsek Gunungguruh IPDA Yayat Suryadi mengatakan, kegiatan monitoring ini bagian dari tugas pengamanan masyarakat.

“Kami memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Warga nampak antusias dan tertib dalam pengambilan BPNT tersebut,” ucapnya.

Kades Cikujang Heni Mulyani saat berada ditengah-tengah warga penerima manfaat.| Ist

Sementara itu Kepala Desa Cikujang,Heni Mulyani menyampaikan, Bantuan Pangan Non Tunai bulan ini disalurkan untuk 340 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga:  PU Sukabumi, Wujudkan Rumah Impian Milik Warga Panenjoan Cibadak

Heni berharap bantuan dari pemerintah pusat tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

Kades Cikujang tersebut juga mengungkapkan, ada beberapa warga yang mempunyai keluhan terutama bab data penerima yang tidak update. Adapun bentuk bantuan berupa sembako dan nabati senilai Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

“Betul, kami dari beberapa kades juga menerima penyampaian serupa dari warganya. Kami juga sudah menyampaikan pada jajaran pemerintah diatas. Insyaallah dalam waktu dekat akan ada survey dan pendataan ulang agar lebih relevan dan update data penerima bansosnya,” ujar Heni menambahkan.

Baca juga:  Peduli Sosial, Kadisdik Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Bencana Longsor Caringin

Hal senada disampaikan Kanit Binmas Polsek Gunungguruh AIPDA Bonny JSG yang turut hadir melakukan monitoring.

“Pelayanan pada masyarakat menjadi prioritas utama tugas kami dari kepolisian. Salah satunya monitoring BPNT ini,” kata Bonny JSG.

Bonny juga mengungkapkan, dalam kurun waktu sebelum tanggal 15 September 2022 ini pemerintah pusat menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk warga kecamatan Gunungguruh untuk bansos.

Baca juga:  Kedua Kalinya Komunitas Kurma Sedekah Sambangi Anak Yatim dan Berbagi di Ponpes Baiti Jannati Cikundul Kota Sukabumi¬†

“Kami bertugas penuh mokitoring kegiatan warga seperti halnya penyaluran bantuan-bantuan pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Gunungguruh. Apabila ditemukan hal-hal yang melanggar silahkan laporkan pada kami, datang langsung ke Polsek jangan sungkan,” tegas Bonny.**

Pos terkait