Pria Bertato Kota Sukabumi Ditemukan Sudah Menjadi Tengkorak di Semak Belukar

Tim Inafis Polres Sukabumi Kota bersama petugas lainnya saat evakuasi korban | Istimewa

LINGKARPENA.ID | Warga Kota Sukabumi Jawa Barat di gegerkan dengan adanya temuan sesosok mayat yang nyaris sudah menjadi tengkorak di semak belukar. Penemuan mayat tersebut tepat pinggir Jalan RH Didi Sukardi, Kampung Sudajaya, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/2/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Belum diketahui identitas dari mayat yang ditemukan warga tersebut. Namun seluruh anggota tubuhnya sudah tidak utuh lagi dan sudah menjadi tengkorak. Tapi dari pakaian dan barang-barang milik korban yang digunakannya pada waktu itu, masih melekat dan berada di sekitar lokasi ditemukannya tengkorak tersebut.

Baca juga:  Jasad Lelaki Ditemukan Tergeletak di Area Pesawahan Cisaat

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya warga setempat sudah 14 hari mencium bau bangkai. Namun sudah beberapa kali dicari, sumber bau menyengat itu tidak juga ditemukan. Sempat juga warga bersama RT/RW dan aparat kelurahan melakukan bersih-bersih, membabat rumput dan ilalang, akan tetapi tidak menemukan sumber bau tersebut.

Hingga akhirnya, warga curiga akan keberadaan seorang laki-laki bertato yang sering mondar mandir di sekitar tempat dimana ditemukan tengkorak tersebut. Biasanya ada orang dengan membawa karung seperti sudah mengambil sesuatu barang dari sekitar lokasi penemuan tengkorak tersebut.

Baca juga:  Mayat Membusuk di Girimukti Sukabumi Diduga Korban Begal, Polisi Lakukan Autopsi

Salah satu saksi, Rikrik (43) warga setempat mengatakan, atas dasar kecurigaan itu, dia bersama temannya lalu menyisir area semak belukar, tempat pria bertato misterius biasa mengambil barang. Lalu disitulah keduanya menemukan jasad mayat dan kondisinya sudah menjadi tengkorak.

“Saat kami temukan, mayat itu kondisinya tengkorak, sudah tidak ada apa-apa (tidak ada daging dan anggota tubuh lainnya). Ya udah tidak ada kulit, rambut tidak ada. Kemudian kamia langsung beranjak ke atas lagi dan lapor ke RW. Lalu bersama warga lainnya kami ke lokasi (TKP) lagi,” kata Rikrik kepada Lingkarpena.id Kamis, (1/2/24).

Baca juga:  Penemuan Mayat Laki-laki Gegerkan Warga Surade

Saat ini tengkorak tersebut sudah dievakuasi oleh tim Inafis Satreskrim Polres Sukabumi Kota dan langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun sejumlah anggota kepolisian masih melakukan clearing area dengan memberikan police line di sekitar lokasi dimana tengkorak tersebut ditemukan warga sekitar.

Pos terkait