Puluhan Warga Kota Sukabumi Terima Beasiswa Wali Kota untuk Kuliah di Nusa Putra

Puluhan warga Kota Sukabumi yang mendapatkan beasiswa Wali Kota Sukabumi untuk berkuliah di Universitas Nusa Putra Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota, Achmad Fahmi, menyerahkan beasiswa bagi 66 orang warga Kota Sukabumi untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Nusa Putra. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan pada 17 Maret 2023 di Kampus Universitas Nusa Putra.

Ketua Tim Seleksi Beasiswa, CSA Teddy Lesmana, mengatakan bahwa untuk tahun ini seleksi diikuti oleh ratusan orang peserta yang berasal dari tujuh kecamatan se – Kota Sukabumi. Ia menjelaskan beasiswa ini terdiri dari dua kategori salah satunya biaya perkuliahan yang ditanggung penuh hingga kelulusan yang didapatkan oleh 33 orang.

Baca juga:  Kota Sukabumi Terima 6.000 Vaksin Sinovac, Ini Kata Fahmi!

“Kerja sama ini adalah sebuah wujud kolaborasi antara dunia pendidikan, masyarakat dan Pemerintah, tentunya ini bagian dari (kolaborasi) pentahelix. Mudah – mudahan ini (program beasiswa) bisa terus meningkat,” terangnya.

Sementara dalam sambutannya Wali Kota menjelaskan bahwa program beasiswa hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra merupakan upaya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, kreatif, inovatif, serta religius yang memiliki daya saing.

Baca juga:  Cetak Wirausaha Muda, Pemkot Sukabumi Geber Program Sukabumi Entrepreneur Center "Kece"

Menurut Fahmi, upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah Daerah, namun membutuhkan kolaborasi seperti yang sejak beberapa waktu lalu dijalin bersama Universitas Nusa Putra melalui program beasiswa.

Ia pun menyampaikan amanat kepada para penerima beasiswa tahap ketiga untuk memanfaatkan kesempatan yang mereka dapat dengan sebaik-baiknya.

Kedepannya Wali Kota mengharapkan ada program pembinaan bagi para penerima beasiswa sehingga mereka bisa berkontribusi kepada pembangunan.

Baca juga:  Penataan Kawasan Ahmad Yani Dipertanyakan, Walikota Sukabumi Beri Penjelasan

“Ini salah satu yang menjadi tugas kami, PR kami bagaimana mereka yang sudah mendapatkan beasiswa, dapat secara rutin dilakukan proses pembinaan. Jadi bagaimana nanti peran mereka, kan mereka dibiayai, harusnya mereka berkontribusi. Jadi kami berharap nanti, kita akan melakukan pertemuan rutin, sehingga mereka memiliki target, memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Sukabumi,” pungkasnya.(*)

Pos terkait