Ratusan Kader NU Sukabumi Ikuti Pendidikan Dasar. PCNU Sukabumi : Kita Membumikan NU

LINGKARPENA.ID | Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi menggelar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) di Kantor PCNU Jl. Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

“Ini adalah PD-PKPNU angkatan yang kedua, yang diikuti oleh sedikitnya 181 orang peserta dari berbagai kepengurusan baik struktur NU Kabupaten, lembaga maupun badan otonom NU. Diharapkan dari jumlah peserta ini semuanya bisa lulus 100 persen karena acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai jumat ini sampai hari minggu mendatang,” jelas Ketua Panitia Ridwan Subagja. Jumat (24/05/2024).

Baca juga:  BIN Daerah Jabar Susuri Perkampungan Parakanlima Cikembar Sukabumi, Dedy: Vaksinasi Arahan Presiden¬†

Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, E.S Mubarok dalam sambutannya mengatakan, PD-PKPNU ini merupakan keseriusan PCNU Kabupaten Sukabumi dalam membumikan NU di Kabupaten Sukabumi. Nantinya, kata dia, setelah dilaksanakan di tingkat PCNU, PD-PKPNU bisa dilaksanakan di setiap MWC atau di setiap Kecamatan.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang mayoritas para kyai dan ajengan ini. Ini adalah pilot project dan bentuk keseriusan kita dalam membumikan NU, kita belajar disiplin dan tolong ikuti kegiatan ini dengan baik. Kedepan, ini akan menjadi penggerak PD-PKPNU di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Baca juga:  Polisi Temukan Ribuan Butir Obat Terlarang di Sebuah Rumah di Sukabumi

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat Juhadi Muhammad, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, PCNU Kabupaten Sukabumi merupakan PC yang MWC nya terbanyak serta berada di Kabupatan yang luas wilayahnya terluas di Jawa Barat.

Dengan hadirnya para peserta yang dari pelosok, dirinya sangat terharu dan bangga. Terlebih, kata dia, sejak pertama dilantik belum setahun ini, pengurus PCNU Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa dalam melakukan gerakan-gerakannya dan semoga harapan Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi bisa membumikan NU di Kabupaten Sukabumi bisa terlaksana.

Baca juga:  Pohon Beringin Usia Ratusan Tahun Roboh dan Timpa Dua Rumah di Gegerbitung Sukabumi

“Mudah-mudahan semua peserta bisa melaksanakan sampai baiat nanti, PCNU Kabupaten Sukabumi ini sangat kuar biasa super gerakannya, hebat. Kita doakan bersama agar diberikan kesehatan dan keberkahan agar terus berkhidmah di NU agar bisa membumikan NU di Sukabumi dan kedepannya Sukabumi bisa hijau,” tandasnya.

Pos terkait