Relawan “Teuas” Gelar Nobar Persib Bareng Warga Cibuntu Sukabumi

FOTO: Relaan Teuas gelar nonton bareng laga Persib vs Madura United di Surade Sukabumi.| dok. Jajang S

LINGKARPENA.ID | Relawan Teuas Surade Kabupaten Sukabumi gelar naonton bareng (nobar)
Final BRI liga 1 antara Persib vs Madura United, Jumat, (31/05) malam.

Nonton bareng yang diinisiasi Relawan Teuas tersebut digelar di Kampung Cibuntu Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Hadir diacara tersebut ketua relawan Teuas Uday Syafrudin, S.Ip, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para relawan, dan simpatisan serta warga penggila bola.

Ketua Relawan Teuas Uday Syafrudin saat di konfirmasi menuturkan, dipilihnya Kampung Cibuntu sebagai lokasi nonton bareng (nobar) atas permintaan warga dan tokoh pemuda setempat.

“Kami memilih lokasi tersebut atas permintaan saudara Iwan tokoh pemuda setempat juga warganya. Di sana banyak relawan Asjap,” jelas Uday kepada lingkarpena.id usai acara nobar.

Baca juga:  Peringati Harkitnas, Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Dijelaskan Uday, rencana kedepan Relawan Teuas akan segera membentuk organ organ relawan desa. Dan, katanya, sudah ada beberapa desa di Kecamatan Surade yang meminta untuk segera dilakukan pembentukan serta pengukuhannya.

“Insyaallah kami bersama tim akan membicarakan masalah tersebut. Ini hal perlu di respon segera. Ini aset kita untuk bersama sama mendukung Asep Japar menjadi Bupati Sukabumi 2024 – 2029,” imbuhnya.

Baca juga:  Halal Bihalal Tingkat Jabar, Wabup: Silaturahmi dan Kolaborasi untuk Kemajuan Daerah

Sementara, Iwan tokoh pemuda setempat, dalam kesempatan itu memberikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada relawan Teuas yang telah hadir di acara nobar tersebut. Katanya, warga Cibuntu sangat antusias dan siap mendukung Asep Japar diperhelatan pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.

Diketahui, relawan Teuas adalah relawan pentolan komunitas Teureuh Surade. Komunitas tersebut sendiri merupakan komunitas warga yang punya trah (keturunan) Eyang Santri Dalem, tokoh sekaligus penemu Surade.

Ketua Teureuh Surade Iman Budiansyah, SH dalam satu kesempatan bertutur, anggota komunitas Teureuh Surade dalam berpolitik punya hak politik masing masing. Artinya Teureuh Surade membebaskan anggotanya untuk menentukan pilihannya masing masing.

Baca juga:  Amunisi Asjap dari Pajampangan

“Hak politik itu dijamin konstitusi. Dan seseorang boleh menentukan pilihannya masing masing. Tapi tentu saja diharapkan anggotanya memiliki naluri untuk menentukan pilihannya dengan cerdas,” jelas Budoy, sapaan akrab Budiansyah.

Sementara informasi didapat, bakal calon Bupati Sukabumi Drs. Asep Japar, M.M sendiri pada gelaran final BRI Liga 1 pertandingan antara Persib vs Madura United, lakukan nonton bareng (nobar) di Parungkuda Sukabumi.

Kata Kang Asjap, dari olah raga ada satu yang patut ditiru yakni prinsip sportivitas.

Pos terkait