Rencananya 4.039 Vaksin Masuk Kota Sukabumi 22 Januari Mendatang

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, rencananya vaksin untuk menanggulangi Covid-19 akan sampai ke Kota Sukabumi pada Jumat 22 Januari 2021 mendatang. Vaksin tahap pertama ini, terlebih dahulu dikhususkan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Menurut Fahmi, jumlah vaksin yang diberikan kepada tenaga kesehatan tahap awal ini belum memenuhi jumlah kebutuhan. Karena seiring bertambahnya beberapa klinik dan rumah sakit yang terus memutakhirkan datanya.

Baca juga:  Karang Taruna Sudajayahillir Tebar 200 Masker di Terminal Type A Kota Sukabumi

“Terkait pelaksanaannya kita tunggu setelah vaksinnya datang. Nanti setelah datang tanggal 22 Januari 2021 mendatang baru kita informasikan kapan pelaksanaannya,” kata Fahmi kepada awak media, Rabu (20/01/2021).

BACA JUGA: Fahmi Beberkan Faktor KBM di Kota Sukabumi Belum Dibuka

Terkait peralatan pendukung, Fahmi mengatakan semua sudah ada, tinggal menunggu datang vaksinya saja. “Vaksinator sudah lengkap semua, saat ini kami belum menerima vaksin tersebut. Jadi kita tinggal menunggu saja,” pungkasnya.

Baca juga:  Kemenkumham Raih WTP 13 Kali Berturut-turut, Yasonna: Jangan Berpuas Diri, Tetap Tingkatkan Kinerja

Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menambahkan, jumlah vaksin yang didapatkan tidak memenuhi jumlah nakes yang terdata hari ini. Hal itu seiring dengan terus bertambahnya klinik dan rumah sakit yang terus memutakhirkan datanya.

“Kalau jumlah vaksin tahap pertama dari Kementerian Kesehatan yang akan kita terima sekitar 4.039,” tandasnya.

Baca juga:  Dampingi Danrem 061, Dandim Terlibat di Upacara Hari Perhubungan Nasional Tingkat Jabar

Redaktur: Garis Nurbogarullah
Reporter : Nuria Ariawan

Pos terkait