Ribuan Warga Ramaikan Kemeriahan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju Rai Hergun

Heri Gunawan membuka semarak pesta rakyat dengan melepaskan balon berwarna merah putih ke udara di rumah aspirasi dan inspirasi.| Azis Ramdhan

LINGKARPENA.ID | Ribuan Masyarakat Sukabumi hadiri Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (Rai Hergun) di Jalan Arif Rachman Hakim Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (02/09/2023).

Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk syukur dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi atas momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78.

“Kita menggelar pesta rakyat dengan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk para pedagang yang biasa mangkal di Rai Hergun maupun pedagang yang selama ini sering dilibatkan dalam buka bersama pada bulan puasa,” kata Heri Gunawan dihadapan para wartawan.

Baca juga:  Arus Balik, Jumlah Penumpang di Terminal Tipe A Kota Sukabumi Meningkat 20 Persen

Lanjut dia, sebanyak 250 pedagang UMKM yang dilibatkan yang akan dibagi menjadi dua sesi yakni pagi dan malam. Selain itu Rai Hergun juga melibatkan pentas seni kebudayaan tradisional, senam, tausiyah, pagelaran musik dari komunitas tahun 70 an, komunitas Genre, atraksi debus, pop, rock,sosialisasi dan yang lainnya serta rencana susunan acara hingga malam.

Baca juga:  Pengamanan Ibadah Minggu, Polsek Warudoyong Pantau Prokes Jemaat Gereja HKBP

“Pastinya pesta rakyat ini terbuka luas untuk masyakarat Sukabumi, kita mengundang kalau mau datang kesini mau mengantri makanan dan minuman gratis tanpa harus membayar,” bebernya.

Tak hanya itu sambung Hergun sapaan akrab yang juga Ketua DPP Partai Gerindra, menggelar Bazzar pasar murah dengan menjual minyak goreng Rp10 ribu perliter merk Sania, beras 2,5 kg Rp 10 ribu. Sedangkan untuk pengunjung yang hadir diberikan hingga acara selesai akan diberikan sembako, karena panitia sudah menyiapkan 10 ribu paket sembako gratis setelah meminta kupon kepada panitia tanpa harus memberikan KTP.

Baca juga:  44 Pejabat Dilantik Jelang Akhir Masa Bakti Wali Kota Sukabumi

“Saya yakin pesta rakyat ini masyarakat Sukabumi akan datang lebih banyak lagi, karena selain hiburan dangdut, para musisi Sukabumi yang iasa manggung di cafe-cafe. Semua kita undang untuk memeriahkan pesta rakyat di Rumah Aspirasi dan Inspirasi,” ungkapnya.

Politisi besutan Prabowo Subianto ini berharap semua bergembira walaupun dengan Taglen mengusung untuk Indonesia Maju, Prabowo Presiden Gerindra Menang. Tetapi di satu sisi berpolitik dengan Happy dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78,” pungkasnya.

Pos terkait