Satu Diikat Kakinya, Tiga ODGJ di Satu Desa Cibaregbeg Sagaranten Sukabumi

LINGKARPENA.ID – Tiga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terdapat di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, butuh penanganan serius yang berkelanjutan. Dimana ketiga ODGJ tersebut saat tinggal di ruangan terpisah, bahkan dari salah satu kaki ODGJ ada yang di ikat dengan menggunakan rantai.

Ketiga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten itu perlu penanganan lebih lanjut dan serius. ODGJ ini, satu orang berjenis kelamin pria dua orang dan wanita satu orang.

Baca juga:  DPD Komunitas B3DIL Sukabumi Bagi-Bagi Takjil di Surade

Hal itu disebutkan Sekmat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, saat meninjau langsung Ketiga ODGJ pada Rabu 19 Januari 2022 kemarin. Sekmat meninjau ketiga penderita ODGJ di Desa Cibaregbeg, didampingi Sudarna Sukman, Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten, petugas jiwa dr. Nurvera Ikhwan Ners, serta pemerintah desa Cibaregbeg yang diwakili sekretaris desa.

“Benar, terdapat tiga penderita ODGJ di Desa Cibaregbeg Kecamatan Sagaranten ini. Kami bersama-sama meninjau kondisi ketiga ODGJ di desa Cibaregbeg,” ungkap Ridwan, kepada awak media.

Pos terkait