Sekda Tinjau Gudang Logistik KPU Kabupaten Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi sejumlah unsur Forkopimcam saat meninjau Gudang KPU Kabupaten Sukabumi dan membuka sortir Surat Suara serta pelipatan di Kecamatan Sukaraja.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah kab Sukabumi Ade Suryaman membuka kegiatan Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilihan Umum tahun 2024 di Gudang Logistik KPU di Kecamatan Sukaraja, Sabtu, 6 Januari 2024.

Sebagaimana disampaikan Kepada Divisi Penyelenggaraan KPU Kab Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya Syafei mengatakan, kegiatan menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kabupaten Sukabumi di Sukaraja ini diharapkan dapat diselesaikan selama 5 hari.

Baca juga:  Atlet Cabor Arung Jeram Kabupaten Sukabumi Sumbang 5 Medali Emas, Diajang Porprov Ke-14 Jabar

“Untuk jumlah surat Suara sebanyak 2.041.034 lembar. Perjenis surat suara yang dilakukan oleh petugas sortir sebanyak 1.340 orang dengan usia 17 hingga 60 tahun,” singkat Abdullah.

Sementara itu, menurut Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyatakan, seperti daerah lainnya tak akan terlepas dengan tantangan yang harus dihadapi dalam menjalankan proses Pemilu serentak tahun 2024.

“Kita semua harus paham dan harus bersama sama memberikan konstribusi dalam menciptakan Pemilu damai yang sukses tanpa ekses sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya masing masing,” ungkapnya.

Baca juga:  Api Luluh Lantakkan Rumah di Cibitung Sukabumi

Lebih lanjut Sekda menekankan, kegiatan sortir dan pelipatan suara hari ini merupakan momen yang sangat penting dalam rangka mengoptimalkan proses demokrasi.

“Sejak awal perencanaaan hingga pelaksanaan tahapan ini para penyelenggara Pemilu telah bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap suara dihargai dan diakui. Hari ini kegiatan sortir dan pelipatan surat suara merupakan langkah kongkrit dalam penyelenggaraan proses Pemilihan yang transparan, adil dan akuntabel,” terang Sekda

Baca juga:  Hilang Kendali, Tronton Hajar Truk Pasir Hingga Terguling di Jalan Sukaraja

Sekda juga berharap kepada para Petugas Sortir agar bisa menjaga kesehatan dan selalu berhati hati dalam menyortir dan melipat surat suara Pemilu serta senantiasa sesuai dengan petunjuk dari KPU Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah turut didampingi Kesbangpol, unsur Forkopimcam Sukaraja serta unsur TNI dan Polri.**

Pos terkait