Semua CV wajib terverifikasi Bidang Jakon Prihal Kelengkapan berkaitan Permen PUPR No 01 Tahun 2023

Abas Luswandi Kepala Bidang Jakon Dinas PU

LINGKARPENA.ID – Bidang Jasa Kontruksi (Jakon) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Akan lakukan verifikasi Perusahaan mencocokan dengan data Badan Pusat statistik (BPS) dan Kementrian ada Delapan Ratus limapuluhan Perusahaan, berkaitan dengan Peraturan Kementrian PUPR Nomor 01 tahun 2023 Tentang Pengawasan. Kantor Bidang Jakon yang beralamat di Jalan Raya Baros Km 4 no 95 Sukabumi. Selasa (04/04/2023).

Abas Luswandi Kepala Bidang Jakon Dinas PU mengatakan bidang ini baru berjalan dari Tahun 2021 hngga Tahun 2023 ada beberapa hal yang memang perlu di evaluasi terutama dalam pemuktahiran data Perusahaan yang mendapatkan pekerjaan bukan hanya Dinas PU saja akan tetapi disemua Dinas Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  UPTD PU Wilayah Sagaranten Lakukan Pemeliharaan Rutin

Apakah mempunyai tenaga ahli, Sertifikasi Badan Usaha (SBU) Jasa Kontruksi diantaranya itu merupakan salah satu kelengkapan prasyarat Perusahaan.

Dengan adanya penyampaian data dari pihak BPS dan Kementria bahwa perusaan yang terdata ada delapan ratus lima puluhan.

Hal ini, berkaitan dengan pengawasan penyelengaraan jasa kontruksi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota. Sesuai dengan Peraturan Mentei PUPR Nomor 01 Tahun 2023,” ujarnya.

Baca juga:  Operasi Yustisi, Camat dan Kapolsek Gunungpuyuh Ingatkan 3M 3J

Selain itu, Abas menyampaikan bidangnya memerlukan pengadaan sistem Aplikasi sejenis webset dan perangkat lainnya, alat untuk memudahkan Penyimpanan, menditeksi dokumen perusaan supaya menjadi terperinci sehingga dapat mengetahui mana yang aktif maupun non aktif sebab semua sistem data perusahaan sudah berbasis online hari ini sudah OSS RB dan Bebasi Resiko,” terangnya.

Baca juga:  DPU Kabupaten Sukabumi Gelar Sosialisasi Tentang Peningkatan Jaringan Irigasi Gegebeng

Untuk pengadaan aplikasi dalam rapat Dinas sudah disampaikan pada Bapak Kadis Asep Japar, semoga saja tahun ini bisa terealisasi dan tidak ada perubahan anggaran karena ini sangat penting,”tutupnya.

Pos terkait