Sosialisasi Perubahan Status Jalan Desa di Sukabumi, ini Kata Asep Jafar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar, saat memberikan keterang pers kepada awak media, Rabu (5/10/22).| Aris Jampang

LINGKARPENA.ID | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi kewenangan setatus jalan di Kabupaten Sukabumi, memasuki hari ke-5 (lima) ini merupakan hari terakhir. Acara tersebut yang digelar di Aula STUM Dinas Pekerjaan Umum, Rabu, (05/10/22).

Berdasarkan agenda, sosialisasi dibagi menjadi tujuh tahap dengan angka kehadiran seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi sebanyak 381 Kepala Desa.

Baca juga:  Tim Gercep Evakuasi Bocah Malang di Emperan Pertokoan KA Cibadak

Kepala Dinas PU Asep Jafar menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan hari kelima puncak sosialisasi perubahan status jalan. Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan mengingat perubahan status jalan hanya lima tahun sekali dan  kebetulan tahun 2022 ini yang ke lima di Kabupaten Sukabumi.

“Ya Dinas PU wajib memberikan pemahaman bukan hanya perubahan status jalan dan pembagunan saja, akan tetapi memberikan pemahaman aturan perubahan status jalan Desa menjadi jalan Kabupaten. Ya perubahan itu harus melalui mekanisme dan persyaratan yang tentunya harus dipahamik,” kata Babeh Asjap kepada Lingkarpena.id.

Pos terkait