Tanam 63.672 Pohon Bersama Pangkostrad, Ini Pesan Kapolres Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruli Pardede saat melakukan penanaman pohon di lokasi kegiatan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, turut mengikuti penanaman pohon bersama Pangkostrad dan Dirut Pupuk Kaltim, di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Senin 17 Juli 2023 kemarin.

Program Community Forest seluas 200 Ha tersebut di tanami sebanyak 63.672 pohon. Kegiatan itu turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan dari Kepolisian, TNI dan PT. Pupuk Kaltim.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sukabumi menyampaikan, maksud dan tujuan utama dari program tersebu antara lain untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan melalui program Community Forest.

Baca juga:  PT GMB Santuni 80 Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Anwar Cihaur, Simpenan

“Jadi penanaman pohon sebanyak 63.672 pohon ini merupakan upaya konkret untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim,” jelas Maruly kepada sejumlah awak media, usai kegiatan penanaman pohon di Ciemas.

Acara penanaman pohon diwarnai dengan pelepasan burung dara.| ist

Selain itu lanjut Kapolres menyebut kegiatan bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Kepolisian, TNI dan PT. Pupuk Kaltim dalam mendukung program pelestarian hutan.

“Ya bisa disebut kegiatan tadi sebagai upaya membangun hubungan baik antara ketiga pihak. Intinya upaya bersama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” tuturnya.

Baca juga:  Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Layanan Prima Ofline dan Online untuk Masyarakat

Dalam kesempatan AKBP Maruly turut memberikan apresiasi kepada PT. Pupuk Kaltim atas kepedulian dan kontribusinya dalam program Community Forest.

Momentum foto bersama di lokasi kegiatan.| ist

Dirinya berharap melalui kegiatan itu citra positif kepolisian dapat semakin diperkuat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan membangun hubungan baik dengan berbagai pihak terkait.

Kapolres menekankan pentingnya dalam memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Di lokasi kegiatan ia mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terlibat aktif dalam penanaman pohon dan menjaga hutan setelah acara berakhir.

Baca juga:  Jumat Berkah, Polres Sukabumi Bagikan Paket Sembako Kepada Sopir Angkot dan Ojol di Cibadak

Dijelaskan Maruly, sangat pentingnya dalam membangun kerjasama untuk menjaga alam dan mencegah kerusakan lingkungan.

“Saya harap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan harus semakin ditingkatkan. Ya semua elemen baik itu Kepolisian, TNI, Perusahaan juga masyarakat. Ini demi menjaga kelestarian alam untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.**

Pos terkait