Truk Bermuatan Puluhan Kambing Terjun ke Jurang di Cicurug Sukabumi

Truk bermuatan puluhan ekor Kambing saat masih ngalami kecelakaan tunggal di tanjakannTenjoayu Cicurug.| istimewa

LINGKARPENA.ID | SebuahTruk Mitsubishi Colt Diesel yang bermuatan puluhan ekor kambing terperosok dan masuk ke dalam jurang sedalam belasan meter.

Kecelakaan lalulintas tunggal itu terjadi di ruas Jalan Raya Alternatif Tenjoayu, di Kampung Tenjoayu, Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/06/2023).

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, peristiwa laka lantas yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB ini, bermula saat truk bernomor polisi B 9240 FYV yang dikemudikan oleh Agung (36) asal warga Cakung Barat, RT 03/02, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur itu, melaju dari arah Cicurug menuju Tenjoayu dengan membawa kambing sebanyak 65 ekor.

Baca juga:  Weekend: Kondisi Lalulintas di Jalan Simpangratu Cibadak

“Sesampainya di tempat kejadian perkara, sewaktu melintasi jalan lurus menanjak, diduga kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel tersebut tidak kuat menanjak,” kata M. Yanuar kepada Lingkarpena.id Senin, (19/6/23).

Dijelaskan M. Yanuar, dikarenakan truk tersebut tidak kuat melintasi tanjakan, sehingga mengakibatkan kendaraan itu mundur dan akhirnya terperosok kedalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter.

Baca juga:  Korban Bencana Alam di Purabaya Terima Bantuan dari Pemkab Sukabumi

“Alhamdulilah, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa pada laka lantas tunggal ini. Ada dua ekor kambing tewas karena terjepit,” tandasnya.

Sementara itu, pengendara truk, Agung (36) mengatakan, ia membawa puluhan ekor kambing tersebut dari Jawa Tengah menuju Daerah Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Namun, nahas ketika sudah berada di jalur Tanjakan alternatif Tenjoayu, truk tidak kuat menanjak, sehingga mesin mati dan truk mundur, lalu terperosok masuk kejurang sedalam kurang lebih 15 meter.

Baca juga:  Oli Motor Evalube Berbagi Kebahagiaan Bersama Nelayan Masyarakat Pesisir dan Anak Yatim Piatu

“Jumlah kambing yang saya bawa sebanyak 65 ekor, dan yang mati hanya 2 ekor karena terjepit saat truk terbalik,” katanya.

Menurutnya, saat mobil terperosok dirinya tidak sempat melompat atau keluar dari truk, sehingga ia pun terbawa terjun kejurang tersebut. Saat ini, kondisi di lokasi kejadian, tengah hujan deras dan untuk proses evakuasi akan menggunakan mobil derek.

“Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja, tidak mengalami patah tulang dan yang lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait