Tujuh Puskesmas Disambangi Kapolres Sukabumi Kota

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin di dampingi Kepala Puskesmas dan Lurah Cikundul saat meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Cikundul, Sabtu 12 Maret 2022. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Akselerasi percepatan vaksinasi di Kota Sukabumi terus dilakukan. Kali ini Kapolres Sukabumi Kota di dampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Sukabumi Kota meninjau langsung kegiatan vaksinasi di setiap Puskesmas yang berada di Kota Sukabumi, Sabtu (12/03/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, peninjauan di setiap Puskesmas yang berada di wilayahnya ini guna memastikan proses vaksinasi dapat berjalan lancar.

Baca juga:  Rumah Makan Kari AM di Kota Sukabumi Hangus Diamuk Si Jago Merah

Menurutnya vaksin sekaligus dapat membentuk herd immunity dan salah satu indikator untuk menurunkannya status PPKM.

“Ya, hari ini kami, Polres Sukabumi Kota melaksanakan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Puskesmas yang ada di Kota Sukabumi,” kata Zainal kepada awak media, usai meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di 7 Puskesmas di Kota Sukabumi.

Baca juga:  Pangdam III Siliwangi Sasar Garut, Ribuan Warga Maripari Terima Vaksin Sinovac dan Pfizer

Lanjut Zainal menambahkan, Polri dan Pemerintah Daerah harus bersatu padu dalam menangani kasus Covid-19 ini, salah satunya dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat mulai dari dosis kesatu hingga dosis ketiga (booster).

“Saya mengimbau kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Kota Sukabumi agar harus bisa mengedukasi kembali masyarakat, bahwa vaksinasi ini harus dilakukan sampai dengan dosis ketiga atau booster,” ujarnya.

Pos terkait