Upacara Hari Santri Nasional di Kabupaten Sukabumi

Upacara Hari Santri Nasional di Kabupaten Sukabumi digelar di Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu, Sabtu (22/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kab. Sukabumi Tahun 2022, di Alun Alun Masjid Agung Palabuhanratu. Sabtu (22/10/22). Peringatan tersebut  mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Dalam pidato tertulis Kementerian Agama RI yang dibacakan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dijelaskan bahwa, Peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, namun milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air.

Baca juga:  Peletakan Batu Pertama Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi

Oleh Karena itu masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan melalui cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

“Momen upacara peringatan hari santri ini, mari kita bersama sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama,” terangnya.

Pos terkait