Warga Minta Pemdes Wangunsari Kembangkan Wisata Sungai Tonjong

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Warga Kampung Cimareme Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi meminta pemerintah desa mengembangkan objek wisata sungai Tonjong. Sungai Tonjong ini dinilai memiliki potensi yang baik jika dikembangkan secara maksimal.

Ketua RW 4 Desa Wangunsari, Soma Wiguna mengatakan, sungai Tonjong bisa menawarkan wisata alam yang baik jika dikemas dengan baik. Panorama di lokasi wisata alam ini sangat indah ditopang dengan suasana yang masih alami dan asri.

Baca juga:  Longsor di Desa Caringin, Satu Rumah Warga Rusak Berat

“Oleh karenanya kami ingin memaksimalkan potensi wisata ini, agar menjadi salah satu objek wisata unggulan desa,” ungkapnya kepada lingkarpena.id, Rabu (11/10/2020).

Baca juga: Pemdes Tegallega Kembangkan 11 Potensi Wisata

Baca juga: Pemdes Lengkong Genjot Wisata Curug Agarenceng

Hingga saat ini lanjut Soma, objek wisata tersebut baru memiliki gazebo serta pagar pembatas dari bambu, itupun hanya menggunakan anggaran dari dana swadaya.

Baca juga:  Longsor di Cisolok, 1 Rumah Rusak Berat dan Bergeser Penghuni Mengungsi

“Kami berharap, pemerintah desa dapat membantu pembangunan fasilitas di objek wisata ini, agar potensinya dapat segera dimanfaatkan secara maksimal,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris Desa (Sekdes) Wangunsari, Eris Riswandi mengatakan, ia akan menyampaikan aspirasi dari warganya tersebut kepada kepala desa, dan akan di bahas dalam forum musyawarah perencanaan pembangunan desa tahun 2021.

Baca juga:  Bimtek BPD, Wabup: Profesionalisme dan Integritas Penting dalam Pembangunan Desa

Baca juga: Wisata Puncak Pantun, Suguhkan Keindahan Negeri Atas Awan

“Bukti keseriusan pemdes dalam mendukung objek wisata ini, pemdes sudah mengajukan jembatan gantung kepada intansi terkait. Jembatan tersebut diharapkan menjadi fasilitas yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke objek wisata ini,” tandasnya.

Reporter : Wafik Hidayat
Redaktur : Alan

Pos terkait