Wabup Potong Tumpeng Paripurna Milangkala ke 153 Kabupaten Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi dalam rangka Milangkala Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut digelar di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Minggu 10 September 2023 kemarin.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin. Rapat diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Sukabumi yang dibacakan oleh Asisten Daerah, bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat, Dedi Supandi.

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna istimewa DPRD digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi. Menurut Wabup sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2018 mengenai hari jadi Kabupaten Sukabumi di peringati setiap tanggal 10 September.

Baca juga:  Hari Osteoporosis Internasional, Pemkab Sukabumi Canangkan Gerakan Melawan Osteoporosis

“Perjalanan Kabupaten Sukabumi yang cukup panjang ini sudah banyak upaya yang dilakukan dalam memperbaiki perubahan suatu daerah dari berbagai aspek. Baik itu aspek perubahan alam, lingkungan, infrastruktur, sosial budaya ataupun ekonomi,” terang Iyos.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, berbagai program yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi di usia ke 153 tahun ini. Prestasi daerah maupun prestasi masyarakat pun diraihnya. Yang tak kalah penting di moment puncak hari jadi ini, Kabupaten Sukabumi mendapatkan sertifikat revalidasi CPUGGp ke-2 di Maroko.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem: TPT Jalan Desa di Parakansalak Sukabumi Ambruk

“Yang sangat menakjubkan di hari jadi ke-153 ini, Kabupaten Sukabumi mendapatkan sertifikat revalidasi CPUGGp ke-2 kalinya. Selama lima tahun berturut-turut selalu mendapatkan laporan keuangan entitas yang diperiksa menyajikan secara Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelasnya.

Wabup mengakui, bukan hal mudah untuk meraih prestasi tersebut. Akan tetapi butuh kerja keras dari semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu, wabup meminta agar peran serta masyarakat untuk terus berkontribusi mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang semakin baik.

Baca juga:  Cegah Jembatan Patah Warga Gegerbitung Buat Tiang Penyangga Bronjong Bambu

“Masyarakat diharapkan terus berkontribusi mendukung kemajuan daerah melalui penguatan nilai-nilai budaya. Karena budaya merupakan kekayaan yang menjadi salah satu modal pembangunan kita,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H Iyos Somantri melakukan pemotongan tumpeng sebagai lambang harapan untuk kesuksesan di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153.**

Pos terkait