Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Buka Gerai UMKM di GISBH Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo saat memperlihatkan produk salah satu pelaku UMKM.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Jajaran TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) Kodim (Komando Distrik Militer) 0622 Kabupaten Sukabumi terus berkomitmen membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat melalui pegiat UMKM.

Salah satu inisiatif yang terus dilakukan jajaran TNI AD kodim 0622 Kabupaten Sukabumi mendukung pemasaran produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) tidak hanya pada acara resmi, tetapi juga melalui kerjasama dengan berbagai instansi, seperti baru-baru ini bersama Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu membuka gerai untuk memasarkan produk-produk UMKM yang berasal dari Kabupaten Sukabumi.

Langkah ini, kata Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo dilakukan sebagai upaya untuk terus memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM sebagai tindak lanjut dari program yang telah dilaksanakannya selama ini dengan para pelaku usaha tersebut.

Baca juga:  Kapal Hasil Elektro Milik Taweu Edin Tenggelam Dihajar Gelombang Tinggi Laut Tegalbuleud

“Hari ini kita ada launching kerjasama antara Kodim dengan Grand Inna samudra beach hotel dalam rangka untuk membantu pemasaran pendampingan UMKM kabupaten Sukabumi,” ungkap Anjar Ari Wibowo.

“Hal ini saya lakukan sebagai tindak lanjut dari mana sebelumnya kerjasama dengan pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sukabumi baik dalam kita mendampingi melakukan produksi maupun dalam bentuk pemasaran,” ucapnya.

Anjar menjelaskan jauh sebelumnya jajaran TNI AD Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sudah berupaya membantu pemasaran dan melaksanakan beberapa pendampingan.

Baca juga:  Pesta Miras Tiga Pemuda Langsung Diciduk Polisi

Seperti, dimana setiap ada tamu ke Makodim, pihaknya dipastikan akan memperkenalkan produk produk UMKM dari Sukabumi, juga mengikuti pameran-pameran dengan membuka gerai yang dilakukan baik di Bandung dan Jakarta.

“Terakhir kemarin kita laksanakan di Bogor. Alhamdulillah minat dari masyarakat Bogor sendiri kepada UMKM Sukabumi cukup besar, dan hari ini Alhamdulillah saya juga kerjasama dengan GM dari GISBH Palabuhanratu,” jelasnya.

Lanjut Anjar, ternyata pihak dari GISBH memiliki pandangan yang sama dengannya bagaimana mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya para pelaku UMKM, sehingga jajaran TNI kodim 0622 diberikan ruang gerai untuk memasarkannya.

Baca juga:  Puluhan Rumah Rusak, Pergerakan Tanah di Curugkembar

“Alhamdulillah kami diberi ruang untuk memperkenalkan atau memasarkan produk-produk UMK yang ada di kabupaten Sukabumi, harapan ke depan tentunya dengan ini ini bisa mengangkat bukan hanya pariwisata namun perekonomian atau secara otomatis,” bebernya.

“Yang saya bawa semuanya ada di sini, produk dari UMKM wilayah Pajampangan kemudian Warungkiara, Palabuhanratu dan lainnya berupa makanan-makanan ringan makanan kecil,” ucapnya.

“Kami menargetkan sasaranya para wisatawan yang datang ke Gisbh yang memerlukan cemilan dan sebagainya, di sini juga menyediakan handycraft kita mengambil beberapa dari pelaku-pelaku pengrajin yang ada di Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait