Wali Kota Sukabumi Serahkan Bantuan Dana Stimulan ke 67 Masjid Jami

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada kegiatan penyaluran dana stimulan untuk 67 Masjid Jami ke RW an di Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan penyerahan bantuan sarana keagamaan Masjid RW setiap Kelurahan se-Kota Sukabumi Tahun anggaran 2023 di Balai Kota Sukabumi, Selasa (1/8/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan termasuk di masjid jami. Penerima manfaat yakni masjid jami sebanyak 67.

”Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih atas berbagai dukungan sehingga tingkat keberagamaan di kota meningkat, Kota Sukabuni jadi paling kota toleran di Indonesia peringkat ke-6,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan.

Baca juga:  Kunker Komisi II DPR RI, Wali Kota Sampaikan Strategi Pemkot Jelang Pemilu Serentak 2024

Hal ini lanjut Fahmi karena pemeluk agama memiliki semangat yang sama agar keagaman tetap berjalan dengan baik. Alhamdulillah bersyukur dikarenakan dukungan para tokoh agama dan pengurus DKM.

“Bantuan kepada masjid di kota Sukabumi ini sesuai implementasi dari visi misi religius, nyaman dan sejahtera. Bentuknya program kegiatan prioritas pembangunan diarahkan pada kegiatan keagamaan, pembangunan berbasis kewilayahan ada magrib mengaji, subuh keliling dan pembinaan majelis taklim,” ungkapnya.

Baca juga:  44 Pejabat Dilantik Jelang Akhir Masa Bakti Wali Kota Sukabumi

Sebagai bentuk mengajak masyarajat sambung dia, mari terlibat dalam kegiatan keagamaan, salah satunya komitmen pemda memberikan dukungan keuangan kepada masjid di Kota Sukabumi, Itulah sebabnya, berharap dengan penyerahan bantuan menguatkan pengurus DKM.

“Hal pertama realisasikan bantuan keuangan pada kebutuhan sarana dasar masjid. Sebelumnya sudah ada bantuan ke marbot masjid dan kini saran keagaman yang sifatnya stimulans, sehingga mampu melayani umat lebih maksimal,” jelasnya.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Dinobatkan Creative Leader Tingkat Nasional

Kedua, dampaknya masjid menyebarkan syiar keagamaan karena masjidnya bersih. Dukungan tiap masjid Rp 1,5 juta menguatkan semangat keagamaan. Mari hadir membuat bangga dan bahagia karena masjid dan majelis taklim meningkatkan indeks kebahagiaan warga,” pungkas Fahmi.**

Pos terkait