YFSBBP Bersinergi Bareng Forkopimcam Ciracap Bangun Rumah Mang Ato

LINGKARPENA.ID | Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Banteng Pajampangan (YFSBBP) bersinergi dengan Forkopimcam Ciracap Kabupaten Sukabumi guna membangun rumah untuk Mang Ato.

Ketua Umum YFSBBP H. Isep Dadang Sukmana bersama Danramil 0622/14 Surade Kapten Arm Witono dan Kapolsek Ciracap Iptu H. Dudung A. Jamin, hadir dan melakukan kerja bareng di lokasi pembangunan rumah Mang Ato, Sabtu (20/4/2024).

Diketahui, Ato (51) warga Kampung Mekarjaya RT 01/02 , Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menjadi viral lantaran ia bersama kedua putranya, Saidah (13) dan Adrian (12), tinggal di gubuk reyot yang sudah ditopang bambu.

Setelah nasib hidupnya diunggah di banyak  media, tak sedikit kalangan yang menaruh simpati pada keluarga Ato. Salah satunya adalah Ketua Umum Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Banteng Pajampangan (YFSBBP) H. Isep Dadang Sukmana.

Baca juga:  Sejumlah Benda Tajam Diamankan Polsek Ciracap

Dalam pernyataannya Bos Penginapan Mahesa ini secara suka rela menyatakan kesiapannya untuk membiayai pembangunan rumah Ato sampai selesai.

Danramil 0622/14 Surade Kapten Arm Witono menuturkan, kegiatan dan perhatian yang dilakukan Ketua Umum YFSBBP terhadap keluarga Ato patut dijadikan contoh buat elemen masyarakat lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pa Haji Isep, semoga kegiatan hari ini menjadi contoh dan motivasi agar semua elemen bergerak. Saya harapkan elemen masyarakat bisa berbagi dan ikut merasakan serta memiliki kepedulian pada sesama,” tegasnya.

Lebih lanjut, Witono mengharapkan semoga kegiatan yang diinisiasi Ketua Umum YFSBBP menjadi contoh tauladan buat kalangan lainnya. Sebab tidak hanya Ato , ditempat lainnya pun masih banyak Ato lainnya yang bernasib sama.

Baca juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Truk Boks Terguling di Jalan Provinsi Wilayah Pajampangan

Sementara Kapolsek Ciracap Iptu H. Dudung A Jamin, mengucapkan terima kasih kepada H. Isep yang telah menaruh perhatian penuh pada nasib mang Ato.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pa Haji Isep yang telah menaruh perhatian untuk keluarga mqng Ato ini. Mudah mudahan ini menjadi contoh yang baik untuk kededan bagi para hartawan Pajampangan,” tandasnya.

Saat dimintai tanggapannya H. Isep Dadang Sukmana mengakui bahwa benar dirinya akan membangun rumah untuk mang Ato dan keluarganya.

“InsyaAllah kita akan buatkan rumah untuk Mang Ato. Dan saya pesan kepada pekerja bangunan bila ada material yang kosong dan habis terjual, secepatnya mengabarkan,” ucapnya.

Kata H Isep, nanti selama pembangunan rumah berlangsung, Ato dan kedua anaknya akan dibawa untuk di inapkan di Hotel miliknya. Dan bila pembangunan sudah rampung, maka mang Ato dan kedua anaknya akan dibawa pulang ke rumah barunya.

Baca juga:  Menggelegar! Ini Sambutan Ketum YFSBBP di Peresmian Rumah Mang Ato

“Ini sengaja saya lakukan untuk menyenangkan mang Ato dan anak-anaknya. Selain diinapkan di hotel, mereka akan saya ajak belanja di super market, supaya mereka benar benar merasakan kegembiraan,” ucap pemilik penginapan Mahesa ini.

Dua hari sebelumnya ada beberapa donatur yang datang ke lokasi turut memberikan bantuan untuk keluarga mang Ato. Itu diantaranya Trans FC Ujunggenteng, Karang Taruna Desa Cikangkung, Persatuan Perangkat Kecamatan PPK, Pengurus JTM DPC Ciemas, Ketua LSM Dampal Jurig, Teja Arum Paguyuban JTM DPC Surade dan beberapa pengusaha setempat lainnya.

Pos terkait