Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Nuralloh Adi Putra saat memberikan paket sembako kepada masyarakat.

Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran Sebar Paket Sembako bagi Keluarga Terdampak PPKM Darurat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Ada yang berbeda dengan kegiatan Operasi Yustisi yang digelar Polres Sukabumi kali ini di wilayah Palabuhanratu sebagai ibu kota Kabupaten Sukabumi. Kegiatan penegakan PPKM Darurat ini sekaligus berbarengan dengan kegiatan bantuan sosian (Bansos) berupa pembagian sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak dengan pemberlakuan PPKM Darurat.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Sukabumi Kompol Niko Nuralloh Adi Putra ini dengan menempuh perjalanan yang cukup menantang adrenalin. Wakapolres Sukabumi didampingi para perwira serta relawan dari tim ACT membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu di wilayah Kampung Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/07/2021).

Baca juga:
Ringankan Beban Warga di PPKM Darurat, Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Akan tetapi peluh keringat Wakapolres Sukabumi dan tim dalam menempuh perjalanan ini terbayar dengan senyuman bahagia dari warga masyarakat yang gembira menerima paket bansos dari Polres Sukabumi.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan kepada wartawan bahwa hari ini Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran, selain melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka PPKM Darurat juga disertai kegiatan berupa pembagian sembako kepada warga yang terdampak dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini

“Ada beberapa kelompok masyarakat yang sangat terpukul ekonominya seperti para pedagang kaki lima, warung kecil, tukang ojeg dan sebagainya sehubungan dengan adanya penutupan maupun pembatasan pada pemberlakuan PPKM Darurat, maka sebagai wujud empati kami Polres Sukabumi pada hari ini memberikan sembako,” ujar Aah.

Baca juga:
Kodim 0607 Siapkan 3400 Nasi Box untuk Makan Siang Warga Kota Sukabumi di PPKM Darurat

Aah menambahkan ada sekitar 500 paket sembako yang dibagikan hari ini dan jumlah ini hanya untuk tingkat Polres jumlah ini belum termasuk paket sembako yang dibagikan oleh Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Alhamdulillah juga kami mendapat dukungan dari relawan ACT dalam kegiatan ini, kawan-kawan dari relawan ACT memberikan bantuan berupa beras, semoga bantuan ini bermamfaat bagi masyarakat di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19,” ujar Aah.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan