Masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembagian nasi box oleh jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Kodim 0607 Siapkan 3400 Nasi Box untuk Makan Siang Warga Kota Sukabumi di PPKM Darurat

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Untuk membantu meringankan kehidupan warga yang terdampak langsung dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi membagikan 200 nasi box per hari selama PPKM Darurat berlangsung kepada masyarakat Kota Sukabumi.

Pembagian nasi box tesebut dilakukan setiap jam makan siang dengan sasaran para tukang becak, juru parkir, para pedagang asongan, ojek online dan pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di wilayah Kota Sukabumi.

Baca juga:
TMMD Ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi Berikan Penyuluhan Hukum

“Sasaran pembagian nasi box ini kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di lokasi pusat kota yang terkena penyekatan,” ujarPerwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kapten CBA Edi Rosana kepada lingkarpena.id, Sabtu (10/07/2021).

Ia menambahkan Kodim 0607 Kota Sukabumi menyiapkan 3400 nasi box selama PPKM Darurat berlangsung yaitu mulai dari awal PPKM Darurat sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 mendatang dan diberikan khusus untuk makan siang bagi masyarakat terdampak.

Sementara itu warga Kota Sukabumi yang menerima nasi box ini merasa bersyukur dan memuji aksi sosial TNI dari Kodim 0607 ini, salah satunya Harum Kohar seorang penjual kopi di Jalan A Yani Kota Sukabumi.

Baca juga:
Pengecoran Dudukan Jembatan Menandai Dimulai TMMD ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi

“Saya berterimakasih kepada TNI dari Kodim 0607 yang sudah membagikan nasi box untuk makan siang, ini sangat membantu kami terlebih di masa PPKM Darurat seperti sekarangini,” ujarnya.

Ia merasa terbantu dengan adanya aksi ini, selama satu minggu PPKM Darurat berlangsung sampai saat ini, untuk makan siang dirinya tidak usah membeli karena terbantu oleh pembagian nasi gratis dari Kodim 0607 Kota Sukabumi.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan