Kapolsek Jampang tengah AKP Usep Nurdin saat membagikan paket sembako kepada warga.

Polsek Jampangtengah Targetkan Slum Area untuk Pembagian Sembako di Masa PPKM Darurat

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Slum area atau kawasan kumuh menjadi target operasi bantuan sosial (Bansos) Polsek Jampangtengah bagi warga terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah digelar selama 10 hari.

Dalam pemberlakuan PPKM Darurat ini Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin secara acak mendatangi warga untuk membagikan paket tersebut selama 10 hari terakhir.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap warga terdapak Covid-19 di masa PPKM Darurat,” kata AKP Usep Nurdin kepada lingkarpena.id, Minggu (11/07/2021).

Baca juga:
Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran Sebar Paket Sembako bagi Keluarga Terdampak PPKM Darurat

Masing-masing dari penerima dalam satu paket diberikan bantuan berupa 10 kg beras, telur ayam 2 kg dan Mie Instant, dan diberikan langsung oleh jajaran Polsek Jampangtengah ke rumah warga di Kecamatan Jampangtengah.

“Untuk pemberian paket hari ini, bantuan kami sebar di Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampangtengah. Dan bantuan ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Juli nanti,” ujar Usep.

Dikatakan Usep, diberlakukannya PPKM Darurat yang dilaksanakan demi keselamatan masyarakat akibat lonjakan Covid-19 sehingga berdampak kepada terbatasnya aktifitas dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini sudah sesuai arahan pimpinan, agar para Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi melakukan kegiatan imbangan untuk membantu warga masyarakat,” ujar Usep.

Baca juga:
Ringankan Beban Warga di PPKM Darurat, Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Pihaknya memberikan bantuan sosial kepada  masyarakat khususnya bagi warga yang membutuhkan di lokasi kawasan kumuh dan masyarakat miskin dengan menggandeng kelompok masyarakat dan para relawan.

Selain itu, melaksanakan vaksinasi massal sampai ke titik masyarakat lapisan bawah sehingga seluruh masyarakat bisa merasakan kehadiran negara di tengah kondisi pandemi.

“Ya, intinya kami bersinergi dengan 4 pilar untuk membagikan obat-obatan dan multivitamin kepada masyarakat secara masif,” ujar Usep.

 

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan