AKBP M Lukman Syarif dan AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, saat memberikan pesan dan kesan usai acara pisah sambut di halaman Mapolres Sukabumi. [Foto: Akoy Khoerudin]

AKBP M Lukman Syarif, Serahkan Ratu 1 Ke AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, Ini Pesan Keduanya

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – AKBP Mokhamad Lukman Syarif, Kapolres Sukabumi menyerahkan jabatan Ratu 1 kepada AKBP Dedy Darmawansyah Nawiputra pada Senin, 09 Agustus 2021. Pisah dan sambut jabatan Kapolres baru dilaksanakan di halaman Mapolres Kabupaten Sukabumi, Jalan Kompleks Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Upacara serah terima jabatan para perwira menengah tersebut, sebelumnya sudah dilaksanakan pada Jumat, 6 Agustus 2021 di Mapolda Jabar. AKBP M Lukman Syarif, Kapolres Sukabumi dipercaya dan berpindah tugas dengan jabatan barunya menjadi Kapolres Majalengka, di wilayah Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi saat ini di jabat oleh AKBP Dedy Darmawansyah Nawiputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Baca juga:
Pisah Sambut Kapolsek Curugkembar, Ini Pesan-Pesannya

Sebelum meninggalkan halaman Polres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Bahwasanya menurut dia, selama dia berdinas sebagai Kapolres Sukabumi dirasa kinerjanya masih belum maksimal.

“Saya akui selama ini kinerja saya masih belum maksimal. Namun yakinlah Polres Sukabumi sudah berusaha yang terbaik untuk masyarakat Sukabumi. Terutama saat ini sama-sama menanggulangi wabah Covid-19,” kata M Luman.

Harapan ia kepada masyarakat Sukabumi bantu petugas dan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 agar pandemi segera berakhir. Selain itu, dia meyakini Kapolres yang baru akan mampu membawa Polres Sukabumi dengan semangat barunya.

Baca juga:
AKBP Sy Zainal Abidin Gantikan AKBP Sumarni, Ini Pesan Kedua Kapolres

“Saya mohon doa bagi warga Sukabumi, semoga saat berdinas ditempat yang baru diberikan kemudahan, kelancaran serta keberkahan,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Sukabumi yang baru AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra saat ditanya wartawan perihal prioritas utama kinerjanya di Polres Sukabumi ia menjawab, langkah utama merupakan bagaimana menurunkan zona dan level Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

“Ya, saat ini kan masih pandemi Covid, langkah utama kita dan pemerintah bagaimana caranya menurunkan zona dari level 3 menjadi level 2, itu target kita. Juga soal protokol kesehatan akan diutamakan, untuk yang lain-lain nya nanti sambil berjalan,” sambungnya.

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan