Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (kanan) dan Kapolres Sukabumi Kota baru AKBP Sy Zainal Abidin (kiri) saat prosesi pisah sambut di Aula Mapolres Sukabumi. [Foto: Ist]

AKBP Sy Zainal Abidin Gantikan AKBP Sumarni, Ini Pesan Kedua Kapolres

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kota Sukabumi – Serah terima jabatan Polres Sukabumi Kota usai dilaksanakan Jabatan Kapolres Sukabumi Kota yang sebelumnya dipegang AKBP Sumarni, secara resmi digantikan AKBP Sy Zainal Abidin.

Prosesi pisah sambut dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota, Jumat (06/08/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara pisah sambut Kapolres dihadiri unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Pisah Sambut Kapolsek Curugkembar, Ini Pesan-Pesannya

AKBP Sumarni menempati jabatan baru sebagai Kapolres Subang. Sementara AKBP Sy Zainal Abidin sebelumnya menjabat Kasubdit Pamobvit Polda Jabar.

Dalam wawancara usai seremoni pisah sambut, AKBP Sumarni menyampaikan permohonan maaf seraya mengucapkan pamit kepada masyarakat Sukabumi.

“Saya, Sumarni menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kekhilafan selama saya menjabat. Tentunya ada kesan tersendiri selama menjabat, apalagi warga Sukabumi semuanya bageur. Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan dan divaksin,” ungkap Sumarni.

Baca juga:
Ipda Muhlis Jabat Kapolsek Curugkembar, Gantikan AKP Sumarno

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota yang baru, AKBP Sy Zainal Abidin mengaku sudah melakukan beberapa pemetaan. Ia pun mengajak semua elemen untuk bekerja sama dalam memelihara Kamtibmas.

“Gambaran yang saya dapatkan, dinamika di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini cukup tinggi. Selain tujuh kecamatan di Kota Sukabumi, wilayah hukum kita juga mencakup delapan kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu perlu kerja sama yang baik dari semua pihak dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Dari kondusifitas itu kita bisa melakukan banyak hal positif,” ungkapnya.

Reporter: Eka Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan