Kondisi rumah nenek Yayan, pasca kebakaran di Kampung Sungapan RT 14/04 Desa Cikembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. [Foto: Ist]

Rumah Seorang Nenek di Caringin Sukabumi, Ludes Terbakar

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Rumah nenek Yayan (65) warga Kampung Sungapan RT 14/04 Desa Cikembang Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi terbakar pada Rabu (11/8/2021) pagi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 04:05 WIB menjelang Subuh, rumah nenek tersebut nyaris rata dengan tanah.

Beruntung sang nenek bisa selamat dari amukan api yang membakar rumah miliknya. Diduga kuat api yang membakar rumah nenek Yayan bersumber dari tunggu yang berada di dapurnya. Api bisa dipadamkan dengan bantuan warga masyarakat sekitar pukul 05:55 WIB pagi.

Baca juga:
Kebakaran di Caringin Sukabumi, Satu Korban Alami Luka

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Caringin, setelah mendapatkan laporan dari warga segera melakukan tinjau lokasi dan melakukan assessment serta koordinasi dengan musipka Kecamatan Caringin serta tim relawan bencana. Sumber informasi awal didapat dari Kepala Dusun (Kadus) Sungapan yang melaporkan kejadian bencana tersebut.

“Nenek Yayan bisa selamat dari kebakaran api. Api diduga dari kayu bakar yang masih menyala di tungku dapur sang nenek,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Plt, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita, kepada wartawan, Rabu pagi.

Baca juga:
Ruko di Kota Sukabumi Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga 500 Juta

Selain rumah miliknya, sang Nenek mengalami kerugian tanaman pertanian yang berada di pekarangan rumahnya. Diantaranya sepetak sayuran Caisim dan tanaman pohon Pisang ikut larut dalam peristiwa kebakaran rumah miliknya.

“Atas bencana yang dialami Nenek Yayan, menurut hasil hitungan tim di lapangan, Nenek Yayan alami kerugian materi sekitar 30 Juta,” terang Anita.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan