3,8 KM Jalan Pondok Halimun jadi Jalan KH Zezen ZA, Begini Kata Bupati Sukabumi

Masyarakat Nyangkokot Desa Perbawati menyambut gembira peresmian jalan KH Zezen ZA oleh Bupati Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ruas Jalan Nyangkokot – Perbawati di Kecamatan Sukabumi resmi berganti nama menjadi KH. Zezen Z.A. Hal itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pemasangan rambu nama Jalan KH. Zezen Z.A oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Rabu 17 April 2024.

Penggantian nama jalan sepanjang 3,8 KM ini telah ditetapkan berdasarkan keputusan Bupati Sukabumi dengan nomor 600.1.8/KEP.329-TAPEM/2024.

H. Marwan yang didampingi Sekda Ade Suryaman dan sejumlah kepala perangkat daerah ini, tidak sekadar meresmikan penggantian nama jalan. Namun, mereka pun menyusuri sepanjang jalan tersebut.

Pemberian nama jalan dengan salah satu kyai termasyhur di Sukabumi ini, merupakan bentuk penghargaan masyarakat dan Pemda Kabupaten Sukabumi. Apalagi, KH. Zezen Z.A merupakan kyai dan pendiri Ponpes Azzainiyyah dengan segudang prestasi dan kontribusi terhadap masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Shalat Idul Adha di Kecamatan Sukalarang, Begini Isi Pidatonya

Dalam sambutannya H. Marwan Hamami mengatakan, masyarakat Kabupaten Sukabumi harus bangga memiliki KH. Zezen ZA. Apalagi, kiprah almarhum sangat luar biasa bagi Kabupaten Sukabumi.

“Saya secara pribadi pun merasa senang dan bersyukur bisa meresmikan penggantian nama jalan di hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, perjalanan yang relatif panjang hingga ditetapkan KH. zezen ZA sebagai nama jalan di sini. Hal itu terwujud berkat kesepakatan bersama.

“Dari sekian nama yang muncul, akhirnya diputuskan KH Zezen ZA,” ucapnya

Baca juga:  Banyak Jalan Rusak di Kabupaten Cianjur, Begini Kata Komisi V DPR

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun berterima kasih kepada masyarakat Sukabumi. Atas dukungan masyarakat, sehingga pelaksanaan penggantian nama jalan ini bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas supportnya. Termasuk rasa syukur masyarakat dengan melaksanakan ngaliwet bersama di sepanjang Jalan KH Zezen Z.A,” ungkapnya.

Dengan resminya pergantian nama tersebut, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah tiga kali mengganti nama jalan antara lain nama jalan di sekitar Jalur Lingkar Selatan, Cidahu, hingga di Kecamatan Sukabumi ini.

“Nama jalan yang baru ini pun mohon untuk disebarluaskan. Sehingga masyarakat lain pun bisa mengetahuinya,” bebernya.

Di akhir sambutan, H. Marwan berharap, penggantian nama jalan ini bisa memberikan keberkahan bagi semuanya.

Baca juga:  Ratusan Calhaj Dilepas, Ini Kata Bupati Sukabumi

“Semoga nama ini memberikan keberkahan dan mari kita rawat jalan ini bersama-sama,” ajaknya.

Ahli Waris KH Zezen ZA, KH. Aang Abdullah Zein mengaku bangga terhadap orangtuanya. Kiprah orangtuanya di Kabupaten Sukabumi di apresiasi oleh masyarakat dan pemerintah.

“Rasa bangga kami yang luar biasa. Orangtua kami yang dulu susah hingga merangkak mendidik sampai akhirnya bisa berkiprah untuk Sukabumi dan kiprahnya dihargai dengan pemberian nama jalan di wilayah pesantren yang beliau dirikan,” bebernya.

Dirinya berharap, semoga nama jalan ini menjadi keberkahan dan kemuliaan.

“Terima setinggi-tingginya kepada pak bupati dan semuanya,” pungkasnya.**

Pos terkait